Aplikasi Penting Buat Mudik, Biar Perjalanan Nyaman Plus Anti Bosan

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia
Ilustrasi Aplikasi Penting Buat Mudik via Shutterstock Ilustrasi Aplikasi Penting Buat Mudik via Shutterstock

Momen pulang kampung memang selalu ditunggu-tunggu. Namun demi mewujudkannya, harus rela menempuh perjalanan lama bahkan sampai belasan jam. Selain capek, tidak jarang rasa bosan melanda. Tenang ada ‘obatnya’, kok. Instal saja aplikasi penting berikut buat mudik 2019. Apa saja, sih?

Spotify

Ilustrasi Spotify via Shutterstock
Ilustrasi Spotify via Shutterstock

Mulai bosan saat perjalanan mudik? Nah Teman Traveler dapat memasang aplikasi penting buat mudik yaitu Spotify atau perangkat musik lainnya. Konon mendengarkan lagu dapat membuat pikiran lebih relaks. Jadi bisa merasa nyaman selama di jalan. Boleh, deh, sekalian bergumam ikutan nyanyi. Tapi jangan sampai mengganggu yang lain, ya.

Google Maps atau Waze

Ilustrasi Aplikasi Penting Buat Mudik
Ilustrasi Google Maps atau Waze via Shutterstock

Teman Traveler yang menempuh perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi tentunya akan sangat membutuhkan aplikasi Google Maps maupun Waze. Demi memantau kepadatan lalu lintas, jadi dapat menghindarinya dan segera mencari jalur alternatif.

Aplikasi tersebut juga penting buat mudik, karena dapat mengetahui keberadaan beragam fasilitas. Di antaranya tempat makan, pom bensin, ATM, maupun masjid.

Travelingyuk

aplikasi travelingyuk
Aplikasi Travelingyuk

Kalau sudah sampai kampung halaman tentunya Teman Traveler pengin sekalian menjelajah di sana. Misalnya kulineran, cobain coffee shop baru, atau pergi ke tempat wisatanya. Belum tahu mau ke mana? Tenang saja!

Teman Traveler bisa langsung cari referensi dari aplikasi Travelingyuk. Terdapat beragam informasi lengkap, mulai dari street food, restoran, coffee shop, maupun destinasi wisata. Temukan Travelingyuk.com disini bit.ly/AplikasiTravelingyuk.

Ifilix atau VIU

Ilustrasi Aplikasi Penting Buat Mudik via Shutterstock
Ilustrasi Ifilix via Shutterstock

Kalau mendengarkan musik sudah cukup, Teman Traveler dapat beralih menonton film. Iflix maupun VIU adalah dua aplikasi penting yang bisa dipasang di handphone, buat menyaksikan video selama mudik. Jangan lupa pasang headphone supaya bisa mendengarkan dialog dengan lebih syahdu.

TikTok

Ilustrasi TikTok via Shutterstock
Ilustrasi TikTok via Shutterstock

Teman Traveler mudik sekeluarga naik kendaraan pribadi? Daripada bosan gara-gara terjebak macet, mendingan coba TikTok-an. Main bareng kakak atau adik, kan, sudah biasa. Bagaimana kalau sekalian ajakin ayah dan ibu? Mereka belum bisa? Iya tinggal dikasih contoh saja. Pasti hasilnya lebih seru dan dapat menghalau bosan.

Game

Ilustrasi Main Game via Shutterstock
Ilustrasi Main Game via Shutterstock

Masih ada lagi aplikasi penting yang bisa dipasang pada gadget buat perjalanan mudik yaitu game. Teman Traveler bebas pengin nge-game seperti apa. Mulai dari Hago, Mobile Legend, maupun PUBG. Lumayan, deh, buat menghabiskan waktu selama di jalan.

6 aplikasi penting buat mudik di atas, semuanya dapat diinstal di handphone Teman Traveler. Jadi tinggal bawa satu perangkat, sudah bisa mengakses keenamnya. Apa yang Teman Traveler lakukan untuk menghalau bosan saat arus mudik?