Nongkrong Seru di Angkringan Solo, ‘Surganya’ Jajanan Enak di Malam Hari

Liburan ke Solo pasti tak akan puas untuk berburu kulinernya. Tak hanya yang berusia puluhan tahun, makanan kekinian juga menjamur di kota ini. Bahkan setiap waktu, ada saja kuliner enak muncul dan pastinya bikin ketagihan. Untuk kamu yang masih bingung nongkrong di mana, Travelingyuk punya rekomendasinya. Berikut angkringan Solo yang menjadi ‘surga’ jajanan enak di malam hari.

1. Angkringan Kawasaki

Angkringan Kawasaki
Angkringan Kawasaki via instagram/@soloeatguide

Angkringan identik dengan jajanan enak yang ditusuk dengan lidi. Ada telur, keong, sosis, dan banyak lainnya. Semuanya murah meriah dan bikin kenyang seketika. Salah satu tempat yang menawarkan hidangan spesial ini adalah Angkringan Kawasaki. Letaknya di Jalan Honggowongso, tepatnya di depan SMA Al Islam 1, Surakarta. Namanya Kawasaki sendiri diambil dari dealer yang tak jauh dari tempat nongkrong ini.

Wedangan Kawasaki, Angkringan di Solo dengan menu enak
Wedangan Kawasaki, Angkringan di Solo dengan menu enak, via instagram/@nonarakus

2. Wedangan Bung Klithik

Wedhangan Bung Klithik, Solo
Wedhangan Bung Klithik, Solo via instagram/@keliling_solo

Angkringan Solo berikutnya yang juga bisa dijadikan tempat untuk nongkrong bareng sahabat adalah Wedangan Bung Klithik. Konon, nama unik tersebut berasal dari bunyi sendok dan gelas yang terdengar saat pegawai angkringan mengaduk minuman. Menu yang disajikan di sini banyak. Bahkan aneka jeroan dengan bumbu spesial lengkap tersedia. Tertarik untuk mencobanya? Langsung aja datang ke Jalan MT Haryono No. 52-50, Mangkubumen, Banjarsari.

Wedhangan Bung Klithik
Wedhangan Bung Klithik via instagram/@sugiyatmoko

3. Angkringan Pasar Kembang

Angkringan Pasar Kembang, Solo
Angkringan Pasar Kembang, Solo via instagram/@keliling_solo

Nongkrong ditemani camilan yang mengenyangkan memang bikin bahagia. Apalagi menu lezat yang ditawarkan oleh Angkringan Depan Pasar Kembang. Ada aneka sosis, telur hingga nasi kucing yang siap memanjakan lidah. Menariknya lagi, hidangan di sini murah meriah. Hanya Rp2.000 saja untuk per tusuknya. Nah, jangan lupa mencoba berbagai minumannya yang bikin hangat badan.

Angkringan Pasar Kembang
Angkringan Pasar Kembang via instagram/@rezzavard

4. Wedangan Ting Sriwedari

Wedangan Ting Sriwedari, Solo
Wedangan Ting Sriwedari, Solo via instagram/@nurul_firdha

Tak akan susah mencari kuliner enak di Solo saat malam hari. Selain warung tenda dengan makanan berat, kamu bisa mampir ke angkringan. Banyak camilan lezat dengan harga murah meriah. Jika belum kenyang, kamu bisa juga memesan nasi dengan lauk camilan. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Wedangan Ting Sriwedari yang berada di Jalan Museum, Sriwedari, Laweyan.

Wedangan Ting Sriwedari
Wedangan Ting Sriwedari via instagram/@paprilliansari

5. Wedangan Pak Di

Wedangan Pak Di, Solo
Wedangan Pak Di, Solo via instagram/@filipusverdi

Satu lagi tempat nongkrong seru dan bikin kenyang sampai esok hari. Namanya Wedangan Pak Di yang berada di Pintu Belakang Keraton Mangkunegaran atau sebelah Institut Tari Mangkunegaran. Tak jauh beda dengan lainnya, angkringan ini berupa warung tenda yang lengkap dengan aneka makanan yang menggugah selera. Ada nasi bandeng yang siap memanjakan lidahmu. Nah, kamu bisa memesan berbagai minuman hangat, termasuk jahe cokelat yang menjadi khasnya.

Wedangan Pak Di
Wedangan Pak Di via instagram/@abramgalih

Itulah rekomendasi angkringan Solo yang pastinya bikin acara nongkrong nggak ngebosenin. Bagaimana, sudah siap jelajah kota cantik ini?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Solo Surakarta
Share