Angkringan Klangenan Jogja, Tempat Nongkrong Murah Pilihan Jokowi

Jogja memang selalu berhasil menciptakan kesan istimewa. Salah satunya adalah keberadaan angkringan. Hampir di setiap sudut Kota Gudeg ini terlihat angkringan yang dipenuhi dengan mahasiswa nongkrong. Tak bisa dipungkiri, harga angkirngan yang murah meriah menyedot banyak mahasiswa yang terkenal berkantong cekak. Tidak terkecuali dengan Angkringan Klangenan yang murah namun sudah naik kelas.

Dikunjungi Jokowi saat Lebaran

Angkringan Klangenan, via Instagram/waroengklangenan
Angkringan Klangenan, via Instagram/waroengklangenan

Angkringan Klangenan merupakan salah satu yang cukup kondang. Tambah populer lagi setelah dikunjungi oleh orang nomor 1 Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi. Tempat makan di Jogja ini dikunjungi oleh Presiden berserta dengan keluarganya pada Jumat (7/6/2019). Karena hal itulah tempatnya makin kondang saja.

Mengusung Konsep Tempo Dulu

Angkringan Klangenan dengan konsep jadul, via Instagram/istapuspit
Angkringan dengan konsep jadul, via Instagram/istapuspit

Angkringan Klangenan menggunakan sebuah rumah joglo dengan nuansa yang begitu asri dan tenang. Ada bagian samping warung yang diperuntukkan bagi kamu untuk duduk lesehan. Bagian belakang, terlihat taman yang makin bikin nyaman. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan melihat pernik berkonsep jadul. Mulai dari becak, toples kuno, dan lain sebagainya.

Angkringan Naik Kelas dengan Menu Banyak

Pilihan menu yang beragam, via Instagram/dhiahra
Pilihan menu yang beragam, via Instagram/dhiahra

Menu yang ditawarkan sangat beragam. Bahkan lebih banyak daripada angkringan di pinggir jalan. Ada sate gembus, nasi kucing, gorengan, dan jumlahnya bahkan lebih dari 50 macam. Minumannya juga mulai dari tradisional sampai dengan modern. Harganya murah meriah, mulai dari Rp1.000 sampai dengan Rp3.500. Untuk minumannya mulai dari Rp4.000-Rp8.500.

Alamat Angkringan Klangenan

Bisa bakar-bakar, via Instagram/jogjabikinlaper
Bisa bakar-bakar, via Instagram/jogjabikinlaper

Alamat Angkringan Klangenan ini berada di Jl. Patangpuluhan No. 28, Patangpuluhan, Wirobrajan, Jogja. Jam bukanya, mulai dari pukul 16:00 hingga 23:00 WIB. Luasnya sekitaran 1000 meter persegi, cukup luas untuk jadi lokasi nongkrong bersama dengan keluarga besar saat jalan-jalan ke Jogja. Tempatnya strategis, berada di Kota Jogja, banyak transportasi yang bisa menjangkaunya ya.

Buat kamu yang ingin mencoba angkringan naik kelas, mampir ke sini ya. Bisa sendiri, berdua atau ramai-ramai bersama dengan keluarga besar. Gimana, tertarik berkunjung?

Tags
Angkringan Klangenan Indonesia kuliner Jogja
Share