Jalan-jalan ke Sumba, Andien Nikmati Panorama Keindahan ‘The Magic Island’

Penyanyi jazz dengan nama lengkap Andini Aisyah Haryadi atau lebih dikenal dengan nama Andien, memang suka traveling baik di Indonesia maupun luar negeri. Mulai dari menjelajah Maumera sampai New York. Bahkan kini Andien sedang liburan di Sumba Timur bersama dengan keluarga kecilnya. Momen ini cukup spesial sebab sekaligus sebagai perayaan ulang tahun Kawa yang ke-2. Bagaimana sih serunya?

Jalan-jalan Romantis Bertiga di Pantai Walakiri

1 via Instagram @andienaisyah
Jalan-jalan Romantis Bertiga di Pantai Walakiri via Instagram @andienaisyah

Andien mengawali liburannya di Sumba dengan jalan-jalan romantis bersama keluarga kecilnya di Pantai Walakiri. Tempat ini merupakan salah satu pantai indah di Sumba Timur yang sering dijadikan spot menunggu matahari terbenam. Pantai Walakiri cenderung tenang dan landai, dengan pasir putihnya. Pantai ini dapat ditempuh dari pusat Kota Waingapu selama sekitar 30 menit perjalanan.

Berkunjung ke Sekolah Dasar di Sumba Timur

2 via Instagram @andienaisyah
Berkunjung ke Sekolah Dasar di Sumba Timur via Instagram @andienaisyah

Andien pun sempatkan berkunjung ke salah satu sekolah dasar di Sumba Timur. Andien membagikan sejumlah suvenir bagi murid-murid serta makan bersama. Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara penyanyi ini merayakan ulang tahun putranya yang ke 2 tahun.

Mengajak Kawa Bermain dengan Anak-anak Sumba

3 via Instagram @andienaisyah
Mengajak Kawa Bermain dengan Anak-anak Sumba via Instagram @andienaisyah

Selain bermain dengan murid-murid sekolah dasar di Sumba Timur, Andien pun bermain dengan anak-anak lainnya. Menurut caption pada postingan fotonya, Andien menjelaskan bahwa dirinya banyak terinspirasi dari cara anak Sumba bersuka cita. Kawa pun tampak ikut antusias ketika sang ibu membuka buku anak-anak di depan teman-teman barunya.

Andien Berjalan Menyusuri Jalan Menuju Air Terjun Waimarang

5 via Instagram @andienaisyah
Andien Berjalan Menyusuri Jalan Menuju Air Terjun Waimarang via Instagram @andienaisyah

Berada di wilayah yang kaya akan keindahan alamnya, tentu saja Andien tidak melewatkan kesempatan berkunjung ke salah satu wisatanya. Andien berjalan menyusuri jalan yang cukup menurun dan berbatu menuju Air Terjun Waimarang sembari menggendong Kawa di punggungnya. Destinasi wisata ini dapat ditempuh dari Waingapu selama sekitar 2 jam. Kalau sudah tiba, harus dilanjutkan dengan trekking selama kira-kira 1 kilometer. Pastikan memakai alas kaki yang nyaman.

Sempatkan Berenang di Air Terjun Waimarang

4 via Instagram @andienaisyah
Sempatkan Berenang di Air Terjun Waimarang via Instagram @andienaisyah

Air Terjun Waimarang memiliki pancuran tidak terlalu tinggi, namun memiliki kolam renang alami nan indah. Berada di area ini, jangan sampai lewatkan kesempatan untuk berenang, seperti Andien. Teman Traveler yang ingin ikuti jejak Andien singgah di air terjun ini bisa siapkan budget biaya parkir sekitar Rp10 ribuan untuk mobil, Rp5 ribuan bagi motor.

Menikmati Keindahan Panorama Air Terjun Waimarang

6 via Instagram @andienaisyah
Menikmati Keindahan Panorama Air Terjun Waimarang via Instagram @andienaisyah

Kawa yang juga ikut dalam trip ini pun diajak untuk menikmati betapa indahnya Air Terjun Waimarang. Putra Andien ini memang gemar eksplorasi beragam hal. Jelajah wisata alam Sumba Timur, menjadi salah satu kegiatan tersebut.

Berpose di Atas Bukit Morinda dengan Kain Tradisional

7 via Instagram @andienaisyah
Berpose di Atas Bukit Morinda dengan Kain Tradisional via Instagram @andienaisyah

Selanjutnya, Andien beranjak ke Bukit Morinda yang dikelilingi lembah subur di bawahnya. Penyanyi ini tampak berpose dengan membentangkan kain tradisional di atas bukit. Mawasan ini pun menawarkan hotel dan restoran dengan view langsung menghadap tempat elok ini.

Kawa Super Happy Berada di Sumba Timur

8 via Instagram @andienaisyah
Kawa Super Happy Berada di Sumba Timur via Instagram @andienaisyah

Tidak hanya Andien yang senang dapat menikmati keelokan panorama Bukit Morinda, Kawa pun tampak excited. Bukit yang berada di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur ini memang menjadi tujuan wisata pelancong. Suasananya tenang karena berada di pedesaan.

Seperti itulah gambaran liburan Andien di Sumba, yang sekaligus merayakan ulang tahun Kawa yang ke-2. Semoga selalu sehat dan happy ya Kawa!

Tags
Andien Indonesia Nusa Tenggara Timur Sumba tips dan inspirasi
Share