Ameno Ramen Malang, Serasa Makan di Jepang Beneran

Ramen belakangan jadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia. Kuliner asal Jepang ini pada dasarnya merupakan olahan mie yang disajikan bersama topping dan racikan bumbu khusus. Nah, buat Teman Traveler yang sedang liburan di Malang, boleh coba mampir ke kedai unik bertajuk Ameno Ramen.

Tak seperti penjaja ramen lainnya, Ameno Ramen mengusung konsep kedai sederhana di pinggir jalan. Bentuknya mirip warung-warung kecil yang biasa disambangi para pekerja kantoran Jepang usai office hour. Lantas seperti apa sensasi makan di sana? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Berada di Kawasan Jalan Bogor

ameno ramen
Suasana di dalam kedai (c) Genta Paduan/Travelingyuk

Dibuka sejak awal 2019, Ameno Ramen beralamat di Jalan Bogor no. 26, tepat di depan Taman Makam Pahlawan. Teman Traveler takkan kesulitan menemukan tempatnya lantaran berada di pinggir jalan besar.

Pecinta ramen jelas wajib mampir ke sini. Makan di Ameno, Teman Traveler bakal rasakan sensasi unik bersantap di sebuah kedai mungil ala Jepang. Meski tempatnya tak terlalu luas, hal tersebut tak lantas menyurutkan niat para pelanggan untuk mampir.

Nuansa Makan ala Jepang

img20190531204425_uGl.jpg
Pegawainya sedang menyiapkan pesanan (c) Genta Paduan/Travelingyuk

Menempati sebuah gerobak kecil dengan beberapa kursi, Ameno coba hadirkan suasana makan otentik, seperti di kedai Jepang sungguhan. Selain itu, pelanggan juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan ramen di depan mata.

Suasana ala Negeri Sakura makin terasa berkat kehadiran lampion dan papan nama kedai yang dibuat mirip seperti di Jepang. Hmm, jadi makin penasaran ingin mencoba seperti apa enaknya racikan ramen di sini ya?

100 Persen Halal

ameno ramen
Tampilannya menggiurkan bukan? (c) Genta Paduan/Travelingyuk

Kedai ramen yang juga punya cabang di Solo, Jogjakarta, dan Bali ini tawarkan total enam menu. Teman Traveler bisa pesan Tokyo Ramen, Curry Ramen, Miso Ramen, Yakisoba, Tom Yam Ramen, maupun Udon.

Harga yang dipatok juga cukup ramah kantong, berkisar antara Rp18.000-an hingga Rp32.000-an. Semangkuk ramen di sini biasanya disajikan bersama tambahan topping menggiurkan seperti crab stick, telur rebus, nori, dan lainnya.

Untuk minuman, Teman Traveler bisa memesan teh ocha yang sangat cocok disandingkan dengan ramen hangat. Oh ya, kalian tak perlu khawatir karena semua menu di sini halal lho!

Tips Mampir

img20190805190325_WRE.jpg
Suasana di dalam kedai (c) Genta Paduan/Travelingyuk

Buka antara pukul 18.00 hingga 23.00, Ameno Ramen kerap tampak dipadati pengunjung. Bahkan sebelum kedainya buka, sudah ada beberapa pelanggan yang rela antre. Tak heran jika tempat duduk di sini sangat cepat terisi penuh. Oleh karena itu, jika Teman Traveler selesai makan, sebaiknya langsung beranjak dan bergantian dengan pengunjung lain.

Selain itu, lantaran lokasi kedai berada di pinggir jalan besar, pengguna kendaraan roda empat mungkin akan sulit mencari tempat parkir. Sangat disarankan untuk mampir ke sini dengan menumpang kendaraan roda dua maupun angkutan umum/daring.

Itulah sedikit ulasan mengenai Ameno Ramen, kedai unik yang hadirkan sensasi makan ramen dengan atmosfer otentik ala Jepang. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik mampir ke sini?

Tags
Ameno Ramen Jawa Timur kontributor kuliner kuliner malang Malang Travelingyuk
Share