Liburan di Alun-Alun Jember, Bisa Ketemu Doraemon

Habiskan pekan tak melulu harus lakukan perjalanan jauh. Destinasi yang jaraknya dekat pun juga bisa mengasyikkan lho, contohnya saja Alun-alun Jember. Dengan beragam fasilitas hiburan yang tersedia, Teman Traveler takkan bosan berada di sini. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Bersantai di Lapangan Rumput

img_20190817_215646_U9f.jpg
Lapangan rumput alun-alun (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Hal yang paling mudah dilakukan saat berakhir pekan di alun-alun adalah duduk santai di lapangan rumput. Di kawasan luas ini Teman Traveler bisa lesehan nyaman, dengan maupun tanpa alas. Jika tidak membawa tikar sendiri, kalian bisa menyewa dengan harga Rp5.000.

Berikutnya Teman Traveler bisa bersantai ria sambil minum kopi atau cokelat panas. Lewatkan waktu dengan bercengkrama bersama sahabat maupun keluarga, atau menikmati suasana malam di sekitar alun-alun.

Bermain Basket dan Voli

img_20190817_215357_7Gv.jpg
Lapangan basket (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Teman Traveler yang hobi basket atau voli, Alun-alun Jember bisa jadi tempat tepat untuk lewatkan pekan. Di sini kalian akan menemukan arena voli dan basket yang bebas digunakan siapapun. Begitu malam menjelang, kawasan ini biasanya banyak dipadati pengunjung yang ingin bersenang-senang sekaligus cari keringat.

Sewa Otopet

img_20190817_212430_2Z4.jpg
Persewaan otopet (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Ini nih yang sering jadi incaran anak-anak di Alun-alun Jember. Kendaraan seru ini bisa disewa dengan biaya sekitar Rp10.000 per 30 menit. Tidak hanya para bocah, orang dewasa pun boleh menggunakannya. Sudah tersedia arena khusus yang cukup luas, jadi kalian bisa puas bermain di sini.

Mewarnai Gambar

img_20190817_220753_EqG.jpg
Pengunjung yang sedang mewarnai (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Salah satu fasilitas hiburan bersifat edukatif di sini adalah mewarnai gambar. Cukup membayar Rp15.000, Teman Traveler sudah bisa menjajal sensasi memberikan aneka corak pada beragam karakter. Wahana ini biasanya buka mulai pukul 18.00 hingga 22.00, dan tutup jika cuaca sedang hujan.

Foto dengan Tokoh Kartun

img_20190817_212602_DMz.jpg
Berpose dengan doraemon (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Hal lain yang menarik perhatian saya di sini adalah keberadaan badut dengan kostum karakter kartun. Teman Traveler bisa menjumpai Doraemon, Winnie The Pooh, Donal Bebek, dan masih banyak lagi. Meski terlihat kusam, tetap tak mengurangi keseruan saat berfoto bersama mereka.

Sosok di balik kostum tersebut, semuanya sangat ramah dan bersemangat menghibur anak-anak. Bila Teman Traveler ingin berfoto, cukup berikan sumbangkan seikhlasnya. Langsung saja masukkan uang dalam kaleng di depan sang badut.

Naik Becak Hias

img_20190817_222753_9yv.jpg
Becak hias yang disewakan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Satu lagi yang tak kalah seru adalah becak hias. Meski tak semeriah seperti di Alun-alun Kidul Yogyakarta, keseruannya sama sekali tak berkurang. Becak ukuran besar bisa dinaiki hingga empat orang. Teman Traveler cukup bayar Rp15.000 untuk merasakan sensasi berkeliling naik kendaraan unik ini sebanyak tiga putaran.

Anak Bisa Bermain Wahana

img_20190817_221556_cgx.jpg
Beragam wahana bermain anak (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Alun-alun juga jadi tempat rekreasi favorit bagi sebagian besar anak-anak di Jember. Mereka biasanya habiskan waktu dengan bermain di sejumlah wahana seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, terowongan, dan masih banyak lagi. Selain itu masih ada odong-odong yang juga tak kalah populer.

Wisata Kuliner

img_20190817_221239_70s.jpg
Sentra kuliner di alun-alun Jember (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Lelah bermain, Teman Traveler bisa lanjutkan berwisata kuliner di sentra PKL di salah satu sudut alun-alun. Menu di sini sangat beragam, mulai dari sate, lalapan, rawon, soto, nasi goreng, dan lainnya. Harganya cukup terjangkau, berada di kisaran belasan ribu rupiah.

Wisata Belanja

img_20190817_222940_yDT.jpg
Pedagang yang menjual pakaian (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Tempat satu ini kerap jadi incaran para wanita. Di sini Teman Traveler akan temukan sederet gerai penjual pakaian dan beberapa barang kebutuhan sehari-hari. Semuanya dibanderol dengan harga murah meriah dan bisa ditawar lho.

Itulah sekilas ulasan mengenai Alun-alun Jember, yang konon reputasinya sudah tersohor hingga ke beberapa daerah. Tidak hanya karena fasilitas hiburannya, namun juga suasana malamnya yang sangat mempesona. Teman Traveler jangan lupa mampir ke sini jika sedang wisata di Jember ya.

Tags
Jember kontributor Travelingyuk Wisata Jember
Share