Ini Alasan Mengapa Hotel Selalu Gunakan Sprei Putih, Sudah Tahu?

Akomodasi merupakan salah satu faktor penting dalam kegiatan traveling. Berbagai penginapan mulai dari yang model rumahan seperti Airbnb, homestay, hotel, hingga resort menyuguhkan tempat istirahat nyaman bagi para traveler. Selain menyediakan berbagai daya tarik, seperti hotel semegah istana, kenyamanan tamu di kamar juga sangat diperhitungkan. Namun, pernah penasaran tidak, mengapa sprei yang digunakan selalu berwarna putih? Ternyata hal tersebut bukan tanpa alasan, lho. Berikut ulasannya.

Tampak Bersih

Terlihat bersih
Terlihat bersih [image source]
Putih identik dengan kesan bersih. Alasan ini juga mengapa kebanyakan kamar mandi dan rumah sakit menggunakan warna putih. Sedikit saja kotor akan terlihat dan menjadi lebih mudah untuk dibersihkan. Kesan bersih dan higienis diharapkan dapat terlihat langsung saat tamu melangkahkan kaki masuk kamar. Tempat tidur yang bersih sangat mengundang untuk beristirahat, bukan? Ini merupakan salah satu kenyamanan yang ditawarkan oleh setiap hotel.

Praktis Saat Dibersihkan

Praktis saat dibersihkan
Praktis saat dibersihkan [image source]
Sprei, sarung bantal, selimut hingga handuk terdiri satu warna, yaitu putih. Hal ini akan memudahkan saat mencucinya. Kalau biasanya kamu harus memisahkan baju berwarna dan yang putih agar tidak luntur, hal serupa tak perlu dilakukan. Cukup menambahkan pemutih, dan semuanya kembali bersinar seperti baru.

Mengundang Rasa Percaya

Warna putih mengundang rasa percaya tentang kebersihan
Warna putih mengundang rasa percaya tentang kebersihan [image source]
Siapa yang akan berani mengotori baju warna putih? Warna dengan kesan bersih seperti ini akan membuat noda sekecil apapun menjadi terlihat jelas. Penggunaan sprei warna putih pun dinilai mampu memberikan kepercayaan bahwa kain yang digunakan selalu bersih dan baru dicuci, serta wangi. Setiap tempat tidur siap memberi kenyamanan para tamunya.

Terlihat Mewah dan Eksklusif

Kesan eklusif dari sprei warna putih
Kesan eklusif dari sprei warna putih [image source]
Dilansir dari Majalah Travel + Leisure, pemahaman serupa tentang mengapa orang kaya kebanyakan mengenakan pakaian serba putih. Hal tersebut untuk menunjukkan bahwa mereka mampu membuat baju-baju tersebut tetap bersih. Kamu pasti juga akan lebih berhati-hati saat mengenakan pakaian berwarna putih. Sudah pasti, ini warna yang menunjukkan sebuah kemewahan.

Wah, hal-hal di atas mungkin tak pernah terpikir sebelumnya. Sebagai traveler yang baik dan tamu hotel terpuji, jagalah kebersihan kamar, ya. Setuju, kan?

Tags
Akomodasi alasan sprei hotel putih Indonesia
Share