Inilah Alasan Mengunjungi Thailand, Negara Tetangga yang Indah dan Murah

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Luar Negeri

Thailand yang dikenal dengan julukan sebagai Land of Smiles adalah salah satu primadona wisata di Asia Tenggara. Negeri Gajah Putih ini sering kali menjadi pilihan untuk turis karena budaya yang masih kuat, sejarah luar biasa, dan keindahan pantai eksotisnya. Selain hal yang telah disebutkan di atas, inilah alasan mengunjungi Thailand. Apa saja, ya.

Akomodasi Murah

Kawasan Khaosan Road via instagram/testesbike

Thailand adalah negara yang menarik untuk dikunjungi. Secara biaya, Negara Gajah Putih ini juga tergolong memiliki akomodasi yang terjangkau. Terutama di kawasan Khaosan Road, daerah pertama yang biasa dituju turis setelah keluar dari bandara. Daerah ini juga dikenal sebagai tempat para backpacker untuk menginap. Harga sewa kamar di sekitar Khaosan Road berkisar mulai dari Rp.150.000 hingga Rp.400.000. Siapa bilang liburan ke luar negeri harus mahal?

Kuliner Murah Meriah

Street food di Thailand via instagram/awesome_yoona

Tak heran jika Thailand sering kali menjadi destinasi wisata yang digemari oleh wisatawan Indonesia maupun Eropa. Biaya hidup sehari-hari di negara ini tergolong cukup terjangkau dan tak terlalu berbeda jauh. Saat ini 1 baht senilai dengan Rp.440.36. Sedangkan harga makanan berkisar mulai dari 30-80 baht, atau sekitar Rp.22.000-Rp.44.000 per porsinya. Untuk keliling kota pun bisa dengan menggunakan MRT biayanya berkisar antara 15-52 baht.

Peluang Island Hopping

Salah satu pantai di Kepulauan Phi-Phi via instagram/inspiringvillas

Wisata yang lengkap juga bisa menjadi salah satu alasan mengunjungi Thailand. Negeri Gajah Putih ini juga memiliki beberapa tempat yang tepat ketika ingin melakukan wisata bahari karena memiliki daerah kepulauan. Tidak semua pulau yang ada di negara ini dapat ditinggali, namun mereka masih dapat dikunjungi. Bahkan Teman Traveler dapat menggunakan perahu nelayan untuk datang ke pulau-pulau eksotis tersebut. Kepulauan Phi-Phi adalah salah satu destinasi favorit para turis. Jangan lupa coba Bamboo Island yang tak kalah indah.

Mengenal Budaya Lokal yang Menarik

Budaya lokal yang masih terjaga via instagram/elen198787

Budaya juga menjadi salah satu alasan mengunjungi Thailand. Meskipun sering menjadi destinasi para turis, negara ini masih memiliki dan menjaga budayanya secara baik. Salah satunya adalah Festival Vegetarian Phuket. Peserta festival ini melakukan mutilasi diri yang mengerikan. Seperti menusuk pipi dengan pisau atau memasukan benda-benda lain di dalam kulit mereka. Di Thailand, Teman Traveler juga dapat menemukan berbagai macam patung Buddha dan pagoda dengan bentuk yang unik. Beberapa warisan dunia UNESCO juga berada di Thailand, lho.

Masih di kawasan Asia Tenggara, Thailand juga menjadi negara tetangga yang menarik untuk dikunjungi. Biaya hidup sehari-hari pun tak terlalu berbeda jauh dari Indonesia. Bagaimana, ada yang sudah pernah menjelajah Thailand?