Rekomendasi Bakmi Kepiting Enak di Jakarta, Pecinta Sea Food Wajib Coba

Advertisement

Bakmi Kepiting merupakan salah satu makanan khas Kalimantan yang cukup difavoritkan pecinta kuliner. Sajian istimewa ini biasanya disajikan dengan topping irisan daging sapi, bakso, cakwe, dan tentunya potongan kepiting. Tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan, ibukota juga punya banyak warung dengan menu nendang ini. Di mana saja tempat enak dengan menu bakmi kepiting di Jakarta?

1. Bakmi Alit

Bakmi Alit
Bakmi Alit via instagram/@owsome.cuisines

Bakmi kepiting ini berada di daerah Serpong, Tangerang. Tepatnya di sekitaran Ruko Pasar Blok RB Nomor 8, Jalan Alam Utama, Alam Sutera, Serpong. Namanya Bakmi Alit yang khas dengan menu bakmi khas Kalimantan dengan cita rasa kuat. Sementara teksturnya kenyal dan bikin ketagihan. Hingga artikel ini ditulis, harganya masih terjangkau sekitar Rp20.000-Rp50.000

2. Bakmi Ace Pademangan

Bakmi Ace Pandemangan
Bakmi Ace Pandemangan via instagram/@onedeelee

Dari namanya pasti kamu sudah tahu kalau depot ini berada di daerah Pademangan, Jakarta Utara. Lebih tepatnya, letaknya berada di Jalan Rajawali Selatan XII No.24. Meski sedikit masuk ke dalam, teman traveler tak bakal kecewa saat masuk ke sini. Kualitas bakmi jempolan. Begitu pula dengan rasanya yang gurih-gurih sedap. Untuk porsinya juga banyak yang bakal memanjakan perut.

3. Bakmi Kepiting Pontianak Coffee Noir

Bakmi Kepiting Pontianak Coffee Noir
Bakmi Kepiting Pontianak Coffee Noir via instagram/@jazzyculinary

Nah, yang satu ini paling dikenal di Jakarta. Selain karena dekat dengan Coffee Noir, cita rasa bakmi kepiting di sini enak banget. Porsinya banyak dengan aneka topping yang menggugah selera. termasuk potongan udang dan kepiting yang bikin ketagihan. Nah, untuk teman traveler yang sudah ngiler melihatnya, langsung saja mampir ke Jalan Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta Utara.

4. Bakmi Kepiting Ahok

Bakmi Kepiting Ahok
Bakmi Kepiting Ahok via instagram/@yuliochandra

Warung Bakmi Kepiting Ahok bisa dikunjungi di Jalan Pangeran Jayakarta Nomor 34EE, Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat. Bakmi kepiting ini tak pernah sepi pembeli. Kepopulerannya tidak hanya karena kelezatannya, tapi juga karena sudah lama berdiri di Jakarta. Hingga artikel ini ditulis, harganya setidaknya kurang dari Rp50.000. Tak perlu khawatir, harga sesuai dengan kualitas bakmi yang nendang di lidah.

Tak perlu jauh-jauh ke Pontianak atau Singkawang untuk dapat menemukan kuliner enak ini. Bagaimana sudah siap untuk cicipi bakmi kepiting di Jakarta di atas?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kalimantan Kuliner Pontianak Pontianak tangerang
Share