Alasan Melbourne Harus Masuk Dalam Buket Listmu, Baca dan Langsung Beli Tiketmu

Kalau Teman Traveler ingin menjelajah Australia, pastikan Melbourne ada dalam daftarmu. Kota kedua terbesar setelah Sydney ini memiliki pemandangan yang memukau, kaya budaya, dan suasana yang mempesona. Tak heran jika Melbourne dinobatkan sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia. Di bawah ini, merupakan alasan Melbourne harus masuk dalam daftar perjalanan Teman Traveler berikutnya.

Penerbangan Domestik yang Mudah

Penerbangan domestik via pexels.com

Alasan Melbourne yang pertama adalah akses yang mudah. Australia termasuk benua yang besar. Namun yang membedakannya dengan Eropa adalah Teman Traveler tidak dapat menggunakan kereta api dari satu negara bagian ke negara bagian lain atau kota lain. Penting untuk diperhatikan bahwa bandara Melbourne tidak memiliki kereta. Wisatawan bergantung pada taksi atau Skybus yang dapat membawa Teman Traveler dari bandara ke pusat kota.

Keliling Melbourne Mudah dengan Trem

Keliling kota dengan menggunakan trem via pexels.com

Meskipun Melbourne tidak memiliki akses kereta, kota ini memiliki trem. Bahkan sistem trem di Melbourne mendapat apresiasi sebagai sistem trem yang kuat. Sehingga untuk menjelajahi penjuru kota, teman traveler tak perlu menggunakan mobil. Menghemat uang dan menghindari mengambil Über. Meskipun trem merupakan kendaraan umum yang murah, fasilitasnya bersih dan terintegrasi dengan baik.

Banyak Destinasi yang Gratis

Banyak tempat gratis yang dapat dikunjungi via pexels.com

Alasan Melbourne wajib dikunjungi lainnya adalah banyak wisata gratis. Ketika sering bepergian, semuanya bertambah, sehingga mencari aktivitas gratis menjadi salah satu opsi yang pasti setidaknya dilakukan. Hal itu dapat ditemukan dengan mudah di Melbourne. Di antaranya adalah seperti National Gallery of Victoria, Melbourne Library, Melbourne’s Graffiti Art, St. Kilda Beach, dan Queen Victoria Market.

Tempatnya Budaya Modern dan Kontemporer

Gudangnya seni dan budaya via pexels.com

Di Melbourne Teman Traveler dapat menemukan kota yang penuh dengan seni serta budaya yang dinamis dan mutakhir. Seperti pertunjukan di East End Theatre District, pusat teater bersejarah Melbourne yang menyelenggarakan panggung dan musik kelas dunia. Bahkan Teman Traveler juga dapat melihat koleksi seni Aborigin di Ian Potter Center NGV. Tak hanya di dalam gedung, di jalanan teman traveler juga dapat menemukan berbagai seni. Seperti musisi jalanan ataupun karya-karya street art di tembok-tembok kota.

Lokasi yang berada tak jauh dari Indonesia, membuat Australia menjadi destinasi yang juga menarik untuk warga Indonesia. Tak hanya Sidney, Melbourne pun dapat menjadi destinasi yang tepat.

Tags
Australia mancanegara Wisata
Share