Seperti Tina Toon, Kesalahan Ini Bikin Kamu Ditolak Restoran Mewah

Isti

Isti

On Indonesia
Alasan Ditolak Restoran Mewah Alasan Ditolak Restoran Mewah

Dinner romantis merupakan salah dari banyak cara agar hubunganmu dengan pasangan makin harmonis. Namun jangan sampai salah langkah jika kamu tak ingin malu di depan umum, apalagi ditolak masuk restoran. Meski tak tertulis, ternyata banyak aturan yang dimiliki oleh setiap tempat makan tersebut. Nah, kamu yang tak ingin ditolak masuk restoran, hindari hal-hal di bawah ini ya!

1. Memakai Pakaian Non-Formal

Ilustrasi Baju Formal
Ilustrasi Baju Formal via instagram/@elizrahajeng

Salah kostum saat masuk restoran menjadi hal fatal yang biasa terjadi. Bahkan penyanyi kelas dunia seperti Rita Ora pernah ditolak masuk karena menggunakan pakaian kasual berupa baju olahraga. Tak hanya baju olahraga, kaos oblong bahkan celana kodok pun bisa menggagalkan acaramu. Bukan tanpa alasan, hampir semua restoran memang memiliki ketentuan dress code untuk pengunjung. Biasanya tamu yang datang diminta memakai baju semi formal atau formal. Seperti gaun bagi wanita.

2. Menggunakan Sandal Jepit

Ilustrasi Baju Formal untuk Dinner
Ilustrasi Baju Formal untuk Dinner via instagram/@anazsiantar

Bukan hanya soal pakaian, alas kaki ternyata juga bisa membuat rencana makan siang atau dinner di restoran mewah gagal total. Hal ini baru saja terjadi pada Tina Toon, mantan artis cilik yang baru saja ditolak makan di sebuah kafe di Jakarta. Alasannya karena dia memakai sandal jepit saat datang ke sana. Meski kecewa, Tina terkesan karena pelayan menyampaikan aturan tersebut dengan sopan.

3. Bau Badan

Ilustrasi Aroma Makanan
Ilustrasi Aroma Makanan via perutgendut.com

Aroma yang dikeluarkan tubuh atau bau badan yang menyengat ternyata juga bisa membuatmu ditolak masuk ke dalam restoran. Pasalnya hal ini dapat mengganggu pengunjung lainnya, terutama mereka yang awalnya bersemangat untuk menyantap hidangan. Selain itu, ternyata ada juga restoran yang menolak pembeli bau badan karena dapat merusak aroma hidangannya. Seperti Kyobashiya Curry, Jepang.

4. Aroma Parfum yang Menyengat

Ilustrasi pakai Parfum Berlebihan
Ilustrasi pakai Parfum Berlebihan via beauty.popbela.com

Tidak hanya bau badan saja, ternyata harumnya parfum bisa saja menjadi halangan untuk kamu menyantap makanan. Meski tak semua restoran, tapi ada beberapa yang tak ingin pengunjung terganggu dengan aroma parfum tertentu. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, sebaiknya pilih jenis aroma parfum yang natural dan tak menyengat.

Ketentuan satu restoran dengan lainnya memang berbeda. Namun, untuk menghindari hal yang tak diinginkan, sebaiknya menghindari hal-hal di atas. Jangan lupa untuk memperhatikan panduan makan di restoran, begitu pula cara makannya. Semoga bermanfaat ya!