5 Restoran Mewah di Surabaya, Datang ke Sini Harus Dandan yang Cakep

Makan tak hanya sekadar mengisi perut yang lapar. Ya, makan bisa menjadi media untuk seseorang menunjukkan status sosialnya. Seperti gaya hidup di kota metropolitan yang saat ini juga sudah merambah Surabaya. Bermunculan restoran dengan konsep fine dining yang mewah. Tak hanya menyiapkan kocek yang lebih, kamu juga harus menyiapkan outfit yang rapi serta mengetahui tata cara makan atau table manner. Ribet? Enggak juga kok, kamu bisa mempelajarinya dari banyak sumber. Sesekali bolehlah makan di tempat yang mewah seperti ini. Berikut 5 Restoran dengan konsep fine dining rekomendasi Travelingyuk.

Kawi Lounge Sheraton Hotel

Salah satu menu di Kawi Lounge
Salah satu menu di Kawi Lounge [image source]
Kawi Lounge sering dijadikan destinasi untuk hangout dengan teman di saat akhir pekan tiba atau untuk tempat meeting. Suasana yang nyaman dan harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas tempat dan makanannya. Apabila ingin menu yang sedikit ringan dan santai, kamu bisa datang setiap akhir pekan. Karena Kawi Lounge menyajikan paket high tea sembari menikmati santai akhir pekan.

Ruang Lounge
Lounge yang nyaman [image source]

Seventeen Skyview Resto & Lounge HARRIS Hotel

Sup udang yang ada di Seventeen Lounge
Menu pembuka di Seventeen Lounge [image source]
Berada di lantai 17 Harris Hotel Surabaya, Seventeen Skyview Resto & Lounge menjadi pilihan untuk menikmati menu fine dining. Setting tempat yang tidak terlalu terang, membuat suasana romantis semakin kuat. Di malam hari kamu bisa menyaksikan gemerlap lampu kota Surabaya dari ketinggian. Pilihan menu di Seventeen Lounge didominasi menu Western. Untuk makanan utama yang ditawarkan, ada 3 pilihan menu yang menjadi unggulan, Escargot, Thai Beef Steak Salad, dan Cream of Pumpkin & Ravioli.

View dari lantai 17
View dari lantai 17 [image source]

Platinum Grill

Menu Lunch Platinum grill
Menu Lunch Platinum grill [image source]
Dengan mengusung tema tempat yang modern dan berkelas, Platinum Grill adalah salah satu resto favorit orang Surabaya untuk acara istimewa seperti acara ulang tahun, atau melamar pasangan. Dikelilingi lapangan golf dan kolam renang, menambah kuat suasana romantis. Menu favorit di Platinum Grill adalah Wagyu Burger dan Egg Benedictnya. Telurnya matang sempurna dan meleleh ketika dipotong, saus Hollandaise juga lezat.

Tempat dari platinum grill
Tempat dari platinum grill [image source]

Angus House

Lamb Chop dan Beef Tartare
Lamb Chop dan Beef Tartare [image source]
Resto dengan konsep fine dining berikutnya adalah Angus House. Menu yang tersedia didominasi dengan masakan yang berbahan dasar daging. Jadi buat kamu yang vegetarian, akan kesulitan memilih menu yang bisa disantap. Steak dan pasta di Angus House menjadi favorit orang Surabaya. Untuk makan siang ada promo diskon paket steak, Rib Eye dihargai Rp 354.000, termasuk sup, roti dan salad.

Ruang Angus House
Siapkan outfit yang keren untuk dinner di Angus House [image source]

Tutto Bono

Tagliata De Manzo, menu andalan Tutto Bono
Tagliata De Manzo, menu andalan Tutto Bono [image source]
Tutto Bono adalah sebuah semi fine dining restoran dan lounge yang buka dari jam 5 sore sampai 11 malam. Menyajikan menu Italia yang diracik oleh koki kepala yang juga berdarah Italia. Di tempat ini kamu juga dapat menikmati berbagai pilihan wine. Area makan dan lounge adalah tempat yang terpisah dengan kapasitas 204 seat. Tutto Bono juga memiliki ruang outdoor untuk merokok.

Menu Italia di Tutto Bono
Menu Italia di Tutto Bono [image source]
Tidak hanya Bali, ternyata kota-kota besar seperti Jakarta atau bahkan Surabaya ini juga memiliki beberapa destinasi restoran keren yang mengusung konsep fine dining. Coba singgah ke salah satu tempat ini apabila kamu sedang berada di Surabaya.

Tags
fine dining Jawa Timur restoran Surabaya
Share