Alas Shalat Idul Adha Untuk Traveler dan Ramah Lingkungan

Idul Adha akan segera tiba. Jika Teman Traveler berencana merayakan hari raya besar ini sambil traveling, pastikan untuk memasukkan alas sholat dalam barang-barang bawaanmu. Nah, agar tetap memperhatikan lingkungan, beberapa pilihan alas shalat Idul Adha ini bisa dipilih.

1. Terpal Portable

Terpal portable berkuran 2x2meter via Tokopedia.com

Perlengkapan pertama yang bisa jadi pilihan untuk alas sholat Idul Adha adalah terpal lipat. Terpal yang satu ini memang dirancang lebih minimalis dengan ukuran 2X2 meter saja. Bisa dilipat dan mudah dibawa.

2. Matras Kemping

Matras outdor via Instagram @outdoortangsel

Kalau Teman Traveler sedang mendaki gunung, sudah dipastikan akan membawa matras sebagai alas untuk tidur dan menyatu dengan alam. Perlengkapan satu ini juga bisa jadi alas shalat Idul Adha. Tentu saja tidak meninggalkan limbah. Sebagai pendaki yang baik, Teman Traveler wajib menjaga kelestarian alam.

3. Sarung

Sarung khas Indonesia via Instagram @nanggroe_sarung

Sarung juga bisa menjadi pilihan untuk alas sholat Idul Adha. Jika tak membawa, Teman Traveler juga bisa membelinya di kota destinasi. Setelah digunakan, sarung juga masih sangat berguna dan tidak menjadi sampah. Setuju, kan?

4. Tikar Piknik

Tikar piknik lipat via Tokopedia.com

Coba tanya ibu atau kakak. Siapa tahu Teman Traveler memiliki tikar piknik yang bisa dilipat seperti pada gambar. Tikar ini praktis dan serba guna. Selain bisa untuk menikmati piknik di taman, bisa juga dijadikan alas sholat Idul Adha. Jangan lupa untuk membawanya pulang, ya.

Deretan alas untuk sholat Idul Adha di atas bisa jadi pengganti koran yang biasa Teman Traveler pakai. Saat traveling dan beribadah bisa sambil menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Setuju, kan?

Tags
alas shalat ied indonesia idul adha limbah alas shalat shalat idul adha
Share