Kegiatan Seru di Tengah Menawannya Danau Toba

Advertisement

Danau Toba merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia. Menjadi tujuan banyak traveler lokal maupun mancanegara. Lokasi danau memang berada diketinggian sehingga dikelilingi perbukitan dan kini menjadi salah satu fokus utama dari Kemenparekraf sebagai lokasi wisata unggulan nusantara dan khususnya Sunatera Utata.

Luasnya Danau Toba yang dikelilingi oleh perbukitan. Foto via adirafinance.com

Urusan pemandangan, danau Toba bakal membuat mu betah meski berhari hari lamanya. Banyak traveler menghabiskan waktu liburan hanya untuk menikmati danau Toba dari berbagai titik. Pemandangan yang ditawarkanpun seolah olah menghipbotis semua pengunjung. Pegunungan yang mengelilingi danu terluas ini memiliki perbukitan dan hutan yang sangat indah. Dominasi pepohonan seperti Enau dan pinus semakin menambah keasrian Danau Toba.

Banyak titik wisata yang menawarkan panorama Danau Toba memberikan aktivitas menarik yang wajib kamu coba. Nah, teman traveler jangan khawatir, yuk simak ulasan beberapa aktivitas seru ketika kamu berlibur ke Danau Toba.

Kampung Kuliner dan Wisata Budaya Danau Toba

Luasnya Danau Toba hingga menempati tujuh kabupaten ini menjadikan kaya akan anekaragaman budaya dan kuliner. Berbagai macam karakter dan keunikannya membuat serunya aktivitas selama liburan. Mulai dari tarian tradisional yang mengesankan, hingga bermacam macam kuliner khas pastinya memanjakanmu selama di Danau Toba.

Berbagai tempat kuliner dan pertunjukan budaya tarian selalu menemani para wisatawan. Foto via Kabartravel.id

Kuliner khas ini seperti lezatnya Ombus – Ombus yang merupakan sebuah cemilan yang terbuat dari tepung beras dan sangat cocok untuk menemani kalian ngopi atau ngeteh. Untuk makan siangnya kalian bisa merasakan kenikmatan hidangan bernama Arsik, sebuah hidangan yang terbuat dari Ikan Mas atau Ikan Nila yang dibumbui dengan bumbu kuning yang pedas dan asam akan benar – benar memanjakan lidah kalian.

Watersport

Danau Toba pastinya menawarkan aktivitas yang berbau dengan air, seperti watershot yang dapat kamu nikmati selama diarea danau Toba. Picuan adrenalin akan membuatmu melepaskan semua beban dan penat dalam tubuh. Permainan Watershot yang biasa dinikmati para traveler adalah jet ski atau banana boat.

Watershot seperti banana boat memberi picuan adrenalin yang seru. Foto via travelspromo.com

Kamu bakal menikmati indahnya panorama danau Toba dalam kecepatan yang tinggi, dan tentu saja akan sangat cocok bagi pecinta tantangan. Kamu dapat menggunakan fasilitas untuk mengelilingi Danau Toba dengan santai seperti menggunakan Perahu, Kano maupun Kayak, aktivitas ini memberikan sensasi yang luar biasa dan tentunya berbeda dari aktivitas lainnya.

Kemping Seru di Danau Toba

Udara yang sejuk dengan panorama pegunungan serta indahnya Danau Toba membuat para muda mudi ingin menikmati sepanjang hari. Banyak para milenial melakukan healing dengan berkemah disekitar danau untuk mencari ketenangan. Namun kamu harus melakukan treking terlebih dahulu untuk sampai dipuncak bukit. Keindahannya baik siang, sore dan malam tetap membuat para traveler selalu mengabadikan momen dengan memotret bahkan memvideo.

Kemping seru dengan panorama danau Toba yang indah. Foto via phinemo.com

Ketika malam hari, suasana langit cerah menyuguhkan gemerlapnya bintang seakan akan membuat siapa saja tidak ingin segera masuk ke dalam tenda. Kegiatan tambahan bisa kamu lakukan seperti memasak dan membuat teh manis atau kopi hangat.

Lokasi Danau Toba

Nah, bagi teman traveler yang penasaran dengan indahnya danau terluas di Indonesia ini cobalah ambil tujuan ke Jalan Siborong Borong – Parapat, Sibaganding, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Advertisement
Tags
danau toba Wisata Budaya wisata danau Wisata Kuliner wisata nusantara wisata sumatera utara
Share