Memompa Adrenalin di Tanjung Benoa, Surganya Aktivitas Air yang Menantang

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Tanjung Benoa di Pulau Bali dikenal sebagai gudangnya wahana aktivitas air. Pantai yang terletak di Kecamatan Badung ini memiliki pasir putih dan wahana yang menarik. Berlibur di sini dijamin seru, terlebih lagi jika berkunjung bersama keluarga. Segala permainan yang ditawarkan sangat cocok untuk dinikmati.

1. Wakeboarding

Perpaduan skate dan surfing, via djarumsupermld.com

Apabila kamu menggemari pacuan adrenalin, kamu perlu mencoba wakeboarding. Olah raga ini merupakan penggabungan konsep skateboarding dan surfing. Kamu akan berdiri di atas papan wakeboard, memegang seutas tali, dan kemudian ditarik speed boat dengan kecepatan rata-rata 25 km/jam. Apabila kamu telah mahir, beberapa variasi trick juga dapat dilakukan.

Wakeboard ditarik dengan speed boat, via tantrumkitesurf.com

2. Parasailing

Mirip dengan terjun payung, via e-bali.net

Parasailing adalah aktivitas olahraga air di mana Anda akan memakai payung parasut dan ditarik oleh speedboat mengelilingi Pantai Tanjung Benoa. Panjang tali parasut dengan speedboat sekitar 80 meter, yang membuat Anda merasakan sensasi seorang penerjun payung. Namun biasanya sebelum kamu lepas landas, pemandu yang berpengalaman akan mengarahkan tentang cara-cara terbang yang benar dan aman.

Diseret menggunakan boat, via cumilebay.com

3. Flying Fish

Permainan flying fish di Tanjung Benoa, via extremewatersportbali.com

Flying fish merupakan permainan air yang memakai perahu karet dengan bentuk seperti ikan terbang. Jadi tiga buah banana boat dijadikan satu dengan tambahan rubber boat melintang di depannya dan memiliki sayap kecil di samping kanan-kirinya. Ketika speedboat mulai menariknya perlahan, karet ini terbang dan memberikan sensasi menegangkan untuk kamu yang ada di atas karet tersebut.

Mencapai 25 kilometer per jam, via e-bali.net

4. Flyboarding

Dapat melakukan trik-trik kecil, via water-sport-bali.com

Flyboarding adalah kegiatan air yang ekstrim dan menantang. Bentuknya berupa papan khusus seperti wakeboard dengan sepasang sepatu yang sudah melekat. Namun di bawah papan tersebut terdapat pendorong berupa air dengan tekanan yang tinggi. Untuk yang belum pernah mencoba kegiatan ini, pasti mendapat pengarahan dari instruktur yang telah berpengalaman.

Terbang seperti superhero via travel.globalfoodandtravels.com

Memacu adrenalin dengan olahraga air menjadi keseruan tersendiri untuk beberapa orang. Selain itu, juga terdapat beberapa wahana yang juga cocok untuk dinikmati keluarga, seperti banana boat. Dari empat wahana di atas mana yang paling ingin kamu coba?