Mau Liburan Tapi Kantong Menipis? Ini Pilihan Akomodasi di Tepi Danau Toba Kisaran 200 Ribu

Advertisement

Keindahan Danau Toba tak hanya populer bagi masyarakat Indonesia. Turis mancanegara juga mengakui pesona danau dengan panjang 100 Km dan lebar 3 Km yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik Gunung Toba. Nah bagi Teman Traveler yang juga tertarik mengunjungi danau ini tetapi tetap hemat, pilihan akomodasi di tepi Danau Toba ini bisa dicoba ketika liburan nanti. Mau tau? Simak ulasan di bawah ini ya!

Anju Cottage

Anju Cottage
Anju Cottage via Instagram/sefiiin

Ada di Jalan Lingkar Tuk-Tuk, Simanindo, Samosir, Anju Cottages berada di tepi danau. Memiliki bangunan bergaya ala rumahan, akomodasi ini memberikan fasilitas yang bisa digunakan para tamu seperti karaoke, rental sepeda, pijat, coffee shop, barbekyu, dan juga internet gratis. Hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp250 ribu, Teman Traveler sudah bisa bermalam di sini.

Walaupun tampak sederhana, ruangan kamar terlihat bersih, dan juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Selain itu, pemandangan yang ditawarkan juga menarik, karena bisa melihat keindahan danau di pagi hari atau saat senja.

Mas Cottages

Mas Cottages
Mas Cottages via Instagram/wonderful_laketoba

Punya tampilan seperti hotel mewah, Mas Cottages hadir dengan harga yang murah. Hanya dengan Rp230ribu saja, akomodasi di tepi danau toba ini sudah menawarkan pemandangan indah dan ruangan yang luas. Mas Cottages memiliki bangunan bergaya ala tradisional Batak sehingga tampak sangat menarik dari luar. Mereka menawarkan fasilitas berupa barbekyu, teras, bar, antar jemput bandara, dan juga rental sepeda. Untuk kamar dengan tipe standar, sudah terdapat balkon dan kamar mandi pribadi. Jika berminat, Teman Traveler bisa datang ke Jl. Tuk Tuk Pinda Raya.

Lekjon Cottage

Lekjon Cottage
Lekjon Cottage via Instagram/vanitha0304

Beralamat di Jalan Lingkar Tuktuk Siadong, Lekjon Cottage menawarkan harga mulai dari Rp250 ribu per malamnya. Punya suasana homey, tempat menginap ini menawarkan layanan barbekyu, pijat, menyewa kano, tenis meja, biliar, bar, dan juga layanan wisata lainnya. Kamar telah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, serta tempat tidur yang diperuntukkan untuk dua orang. Sudah pasti menginap di sini bakalan bikin kantongmu nggak jebol!

Reggae Guest House

Reggae Guest House
Reggae Guest House via Instagram/ayen_bahorok

Jika sebelumnya berkutat dengan cottage, kali ini berbeda dari yang lain yaitu Guest House. Tentunya masih berada di Jalan Lingkar Tuktuk, Reggae Guest House punya tampilan bangunan ala tradisional batak dan beberapa ruangan berlantaikan kayu. Tamu dapat dengan bebas menikmati pemandangan danau kapan saja dan dimana saja. Dengan biaya Rp200 ribu per malam saja, kamar sudah dilengkapi dengan balkon dan tempat tidur nyaman untuk dua orang.

Tunggu apalagi nih, Teman Traveler nggak perlu takut liburan walaupun kantong sedang menipis. Pilihan akomodasi di tepi Danau Toba tadi bisa dijadikan rujukan. Bagaimana, setuju untuk kosongkan jadwal akhir pekan ini?

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi danau toba danau toba Indonesia Samosir
Share