Akomodasi Murah di Kawasan Pasar Hindu Medan, Menginap Sekaligus Wisata Kuliner

Bgai Teman Traveler yang belum tahu Pasar Hindu merupakan pasar terpendek yang ada di kota Medan. Pasar ini telah berdiri sejak tahun 1950 dan dulunya dihuni oleh masyarakat Mandailing, namun sekarang kebanyakan dihuni oleh masyarakat Tionghoa. Selain menjadi situs wisata sejarah yang ada di Medan, Teman Traveler bisa menemukan kedai kopi yang legendaris. Namun jika Teman Traveler ingin menjelajah pasar ini lebih lama, Travelingyuk akan memberikan akomodasi murah di kawasan Pasar Hindu Medan yang bisa dicoba.

Vivo Stay

Vivo Stay di Medan
Vivo Stay di Medan via Instagram/vivostay

Akomodasi murah yang dekat dengan Pasar Hindu adalah Vivo Stay yang beralamat di Jl. Surabaya No. 2-4, Medan dan hanya membutuhkan waktu selama 11 menit berkendara. Akomodasi budget ini dipilih karena dekat dengan kuliner malam dan pusat perbelanjaan. Kawasan ini dekat dengan jalan besar, sehingga memudahkan Teman Traveler untuk berjalan-jalan di sekitar penginapan. Walaupun ukuran kamar tidak terlalu luas, namun kebersihan tetap terjaga, dan Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp209 ribu hinga Rp328 ribu per malamnya.

Permata Inn

Permata Inn
Permata Inn via Instagram/permatainn_slawi

Berlokasi di Jalan Patimpus No. 53, Medan, Permata Inn juga memiliki jarak yang dekat dengan Pasar Hindu, yaitu sekitar 7 menit berkendara dari penginapan. Selain itu juga dekat engan Masjid Agung dan stasiun kereta api. Dekorasi kamar sangat simple dan terasa nyaman. Akomodasi berbudget ini menawarkan harga mulai dari Rp130 ribu per malamnya, namun semua kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas non smoking area. Sehingga para tamu merasa nyaman ketika menginap. Akomodasi ini juga cocok untuk para backpacker karena berada di tengah pusat keramaian.

Alpha Inn

Alpha Inn
Alpha Inn via Instagram/yani_s96

Menyediakan akomodasi yang juga nyaman, Alpha Inn bisa dijadikan pilihan. Berada di Jalan Gatot Subroto 148 A, dengan berkendara selama 12 menit Teman Traveler sudah sampai ke Pasar Hindu. Dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Carrefour Medan Fair Plaza dan Sun Palza, akomodasi ini memasang tarif mulai dari Rp269 ribu hingga Rp313 ribu per malamnya. Setiap tamu juga diberikan fasilitas internet dan pendingin udara di setiap kamarnya. Alpha Inn juga dekat dengan Istana Maimun dan beberapa restoran.

Kama Hotel

Kama Hotel Medan
Kama Hotel Medan via Instagram/kama_hotel

Terakhir yang tidak ketinggalan adalah Kama Hotel. Hotel ini merupakan akomodasi paling dekat dengan Pasar Hindu dan hanya membutuhkan waktu selama 2 menit berkendara dan 6 menit berjalan kaki. Menawarkan kamar nyaman dengan kebersihan yang terjaga, budget yang harus disiapkan mulai dari Rp254 ribu hingga Rp343 ribu per malam. Teman Traveler sudah bisa berburu wisata kuliner dan juga berbelanja karena juga dekat dengan Mall Medan yang berjarak sekitar 700 meter.

Itulah sekian akomodasi murah yang bisa Teman Traveler jadikan rujukan jika berkunjung ke kota Medan terutama kawasan Pasar Hindu. Selamat berlibur para backpacker!

Tags
Akomodasi Akomodasi murah dekat pasar hindu Indonesia Medan Sumatera Utara
Share