Empat Hotel Nyaman dan Murah di Dekat Istana Maimun Medan

Jika menginjakkan kaki ke Sumatera Utara, akan sangat disayangkan jika tak sekalian mampir ke Medan. Kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya ini memiliki banyak pesona histori yang menarik untuk disimak. Salah satunya adalah Istana Maimun, Kerajaan Kesultanan Deli ini memang ikon Medan yang menonjol. Agar bisa berkunjung dengan mudah, menginap saja di hotel dekat Istana Maimun. Apa saja, ya?

1. Madani Hotel Medan

Madani Hotel Medan
Madani Hotel Medan via SeMedan.com

Istana Maimun disebut-sebut sebagai salah satu kerajaan paling indah di Indonesia. Kamu harus menyaksikan sendiri kecantikannya dari dekat. Seru juga jika bisa jalan-jalan sore ke istana ini. Menginap saja di Madani Hotel yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja/Amaliun No. 1, Kotamatsum III, Medan. Dari hotel ini, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 7 menitan untuk tiba di Istana Maimun. Tak hanya itu, dari kamar-kamar Madani Hotel ini juga terlihat Masjid Raya Al Mashun yang sudah berdiri sejak tahun 1909. Per malamnya, Madani Hotel bertarif kisaran Rp450 ribu.

Kamar di Madani Hotel Medan
Kamar di Madani Hotel Medan via madanihotelmedan.com

2. Garuda Plaza Hotel

Garuda Plaza Hotel
Garuda Plaza Hotel via Tourism Indonesia

Garuda Plaza Hotel merupakan pilihan lainnya jika mencari hotel di tengah kota. Lokasinya berada di Jalan Sisingamangaraja No.18, Mesjid, Medan Kota, cukup berjalan kaki selama 9 menitan untuk tiba di Istana Maimun. Tak hanya itu, banyak restoran dan tempat makan di sekitar hotel. Tidak susah untuk yang berniat jelajah kuliner Medan.

Saat ini Garuda Plaza Hotel baru selesai direnovasi. Silakan nikmati berbagai tampilan dan fasilitas barunya. Untuk menginap semalam di hotel ini, siapkan budget kisaran Rp400 ribu.

Kamar di Garuda Plaza Hotel
Kamar di Garuda Plaza Hotel via Instagram/@garudaplazahotelmedan

3. Grand Delta Hotel

Lobi Grand Delta Hotel
Lobi Grand Delta Hotel via grand-delta-hotel-medan.booked.net

Grand Delta Hotel berlokasi di Sukaraja, Medan Maimun, Medan. Untuk menuju Istana Maimun, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 8 menitan. Hotel berbintang empat ini memiliki banyak fasilitas menarik. Selain kamar-kamar luas dan nyaman, Grand Delta Hotel juga menyediakan ruang karaoke untuk keluarga. Per malamnya, kamar-kamar di hotel ini bertarif kisaran Rp650 ribu. Satu lagi kelebihan dari Grand Delta Hotel, yaitu lokasinya yang cukup dekat dengan stasiun Medan.

Grand Delta Hotel
Grand Delta Hotel via grand-delta-hotel-medan.booked.net

4. Kanasha Hotel

Hotel Kanasha
Hotel Kanasha via Instagram/@hotelkanasha

Satu lagi hotel nyaman dan murah meriah di dekat Istana Maimun. Hotel Kanasha terletak di Dolok Sanggul No.8, Mesjid, Medan Kota. Untuk menuju peninggalan Kerajaan Deli tersebut, cukup berjalan sekitar 10 menitan. Kamu juga akan melewati Masjid Raya Medan,  Al Mashun. Dengan kisaran harga Rp350 per malam, sudah banyak fasilitas yang didapatkan. Dari kamar yang luas, hingga sarapan enak. Di teras hotel ini juga disediakan kafe untuk ngopi sambil menikmati Medan di malam hari.

Kamar di Kanasha Hotel
Kamar di Kanasha Hotel via Facebook/Kanasha Hotel

Jadi tak bingung lagi harus menginap saat ingin berwisata sejarah di Medan, kan. Bagaimana, kapan nih mau berkunjung ke Istana Maimun dan mengeksplor wisata lainnya di kota?

Tags
Akomodasi hotel istana maimun Medan
Share