5 Akomodasi Murah dengan Mural Terinstagenic di Indonesia, Modal Dikit Bisa Nginep Sekalian Foto OOTD

Demi liburan hemat budget, salah satu caranya adalah cari akomodasi nyaman yang tidak menguras kantong. Walaupun murah, namun cukup banyak tempat menginap yang menghias diri sedemikian rupa hingga membuat tamu betah. Mereka menyulap dinding dengan lukisan indah. Pengin tahu di mana? Ini dia 5 akomodasi murah dengan mural terinstagenic di Indonesia.

1. Happy Buddha, Jogja

Happy Buddha via Instagram @clarestadc

Siapa yang berencana untuk liburan akhir tahun ke Jogja? Bagi Teman Traveler yang belum memutuskan menginap di mana, bisa pilih Happy Buddha yang berada di Jalan Prawirotaman Nomor 21, Brontokusuman, Mergangsan.

Tidak perlu khawatir mengenai budget karena biaya bermalam sangat terjangkau yaitu Rp60.000an per malam untuk kamar tipe dorm. Murah, bukan? Apalagi hostel ini berada di tengah kota, sekitar 20 menitan berkendara dari Malioboro.

Uniknya, hampir seluruh dinding di penjuru Happy Buddha dihiasi mural nan instagenic. Kalau menginap di sini berasa nyeni banget, deh. Teman Traveler bisa sekalian foto OOTD buat konten Instagram, loh.

Lalu bagaimana dengan fasilitasnya? Tidak perlu khawatir, sekalipun murah sarananya cukup lengkap. Di antaranya adalah wi-fi, AC, hot shower, dan handuk.

2. Homestay Jaksa Agung, Malang

Homestay Jaksa Agung via Instagram @richoku

Ini dia akomodasi murah yang punya mural terinstagenic di Malang. Begitu melihat bagian luarnya saja sudah terlihat betapa kerennya tempat menginap yang disebut Homestay Jaksa Agung ini. Dindingnya didominasi warna cerah dan beragam lukisan.

Sedangkan bagian dalamnya sudah tidak perlu dipertanyakan, dihiasi pula dengan mural super kece. Bila menginap di sini mungkin agendanya hanya bersantai seharian sembari foto OOTD. Memang bikin betah!

Apalagi biaya per malamnya sangat terjangkau yaitu Rp40.000an per orang. Fasilitasnya pun memadai yaitu kipas angin, lemari, televisi, wi-fi, dan tentunya kasur nyaman. Teman Traveler bisa memilih kamar dengan kamar mandi dalam atau sharing bathroom.

Akomodasi ini berlokasi tidak jauh dari pusat kota, sekitar 10 menitan berkendara sudah sampai alun-alun. Tertarik? Langsung saja meluncur ke Jalan Jaksa Agung Suprapto 1C Nomor 241, Klojen, Kota Malang.

3. Arjuna Garden Homestay, Jogja

Akomodasi Murah Mural Terinstagenic
Arjuna Garden Homestay via Instagram @_travelmax

Berikutnya adalah Arjuna Garden Homestay yang bertempat di Jalan Mangkuyudan Nomor 49, Mantrijeron, Jogja. Di sinilah Teman Traveler akan menemukan kolam renang yang bagian dindingnya begitu indah, berkat muralnya yang estetik.

Kamarnya sendiri dibentuk dengan konsep tradisional Jawa, sehingga membuat Teman Traveler seperti liburan di rumah nenek. Penasaran ingin merasakan langsung suasananya? Bisa banget, cukup sediakan biaya mulai dari Rp65.000an per malam.

4. Point Break, Bali

Point Break Canggu via Instagram @pbhcanggu

Bali memang rajanya tempat menginap ramah kantong. Beberapa di antaranya mempunyai tampilan cantik dengan hiasan mural di dindingnya seperti Point Break. Lokasinya di Jalan Padanglinjong Nomor 72F, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Bagian ruang tamu hostel mengusung konsep warna-warni yang dilengkapi lukisan epic di dindingnya. Keindahan lain tempat ini adalah furnitur dan pernak-perniknya juga punya warna cerah, sehingga memunculkan kesan cheerful. Menginap di sini rasanya bikin hati bahagia.

Kalau mau menginap di sini cukup sediakan budget mulai dari Rp90.000an per malam untuk kamar dorm. Sudah dapat memanfaatkan segala fasilitasnya. Di antaranya kolam renang, wi-fi, AC, dan ada pula sudut book exchange, loh.

Akomodasi murah dengan mural terinstagenic dini berada tidak jauh dari tempat wisata. Kalau pengin nongkrong bareng teman, bisa ke Echo Beach Club dengan jalan kaki 20 menitan.

5. Nomad Hostel, Jakarta

Akomodasi Murah Mural Terinstagenic
Nomad Kemang via Instagram @nomadkemang

Jakarta pun mempunyai akomodasi murah dengan murah terinstagenic bernama Nomad Hostel. Area yang akan membuat Teman Traveler super betah untuk berfoto adalah ruang berkumpul yang cukup luas. Bagaimana tidak? Dindingnya dipenuhi murah warna-warni yang benar-benar keren, deh.

Tipe kamar tidur di sini sendiri adalah pods atau seperti kapsul yang dilengkapi dengan lampu, soket listrik, dan gantungan baju. Fasilitas umumnya adalah ruang bersama, halaman belakang lengkap dengan kolam renang, TV, dan laundry self-service.

Dengan sarana yang lengkap, Teman Traveler tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup siapkan Rp100.000an per malam, sudah termasuk sarapan dan air mineral, loh.

Buat Teman Traveler yang pengin menginap di tempat nyaman, murah, dan instagenic bisa memilih akomodasi di atas, ya. Jadi kapan rencana liburan lagi?

Tags
Akomodasi Akomodasi Murah Mural Terinstagenic Indonesia
Share