Akomodasi Sekitar Wisata Surabaya, Tidak Sampai 150 Ribu

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Akomodasi
Akomodasi Murah Sekitar Wisata Surabaya via Instagram @dhannie_setiawan Akomodasi Murah Sekitar Wisata Surabaya via Instagram @dhannie_setiawan

Surabaya bukan hanya dikenal sebagai kota pahlawan, ia pun menjadi tujuan jalan-jalan wisatawan di sekitarnya. Berikut adalah akomodasi murah sekitar wisata Surabaya, alternatif menginap saat liburan hemat ke sana. Harganya terjangkau, tidak sampai Rp150 ribuan, kok. Yuk, disimak ulasan berikut.

Ikiru to Live Guest House

Ikiru to Live via Instagram @ikiru.to.live
Ikiru to Live via Instagram @ikiru.to.live

Ikiru to Live Guest House merupakan akomodasi murah sekitar wisata Surabaya tepatnya kebun binatang. Teman Traveler cukup berkendara selama sekitar 10 menitan.

Kalau menginap di sini, tidak akan bikin kantong terkuras. Cukup menyediakan budget sekitar Rp130 ribuan, untuk kamar tipe dorm berisi 3 tempat tidur. Pengin kamar lebih privat? Pilih saja deluxe double bed, dengan harga Rp330 ribuan.

Beberapa fasilitas yang akan Teman Traveler dapatkan adalah free breakfast, free wi-fi, handuk, tempat ngumpul, dan self-catering. Akomodasi murah ini berada di Jalan Ngagel Jaya Selatan III Nomor 3, Pucang Sewu. Teman Traveler yang pengin belanja, bisa meluncur ke Tunjungan Plaza. Cuma 15 menitan berkendara dari Ikiru to Live.

The Hostel

The Hostel via Instagram @ikromzzzt
The Hostel via Instagram @ikromzzzt

Selanjutnya ada The Hostel yang berlokasi di Andika Plaza, Simpang Dukuh 38040 Unit 4A. Akomodasi murah ini dekat dengan tempat wisata yaitu Museum Surabaya (Gedung Siola). Teman Traveler hanya perlu jalan kaki 15 menitan. Kalau menginap di sini, biayanya sekitar Rp120 ribuan. Disediakan kamar tipe dorm berisi 10 tempat tidur.

The Hostel sediakan beberapa sarana, di antaranya free breakfast, microwave, alat masak, dan kulkas. Selain itu, buat Teman Traveler yang pengin ke tempat wisata, bisa manfaatkan jasa transfer tepatnya ke Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura, dan Gunung Ijen.

Krowi Inn

Krowi Inn via Instagram @krowi.inn
Krowi Inn via Instagram @krowi.inn

Berikutnya ada Krowi Inn yang merupakan akomodasi murah sekitar wisata Surabaya tepatnya Taman Bungkul. Teman Traveler cukup berjalan kaki sekitar 10 menitan. Modal untuk menginap di sini sekitar Rp135 ribuan, untuk kamar tipe dorm berisi 6 tempat tidur. Kalau pengin yang lebih privat, bisa pilih double bed dengan biaya Rp300 ribuan.

Teman Traveler akan mendapat breakfast sederhana berupa mie plus telur dan kopi atau teh. Fasilitas lainnya adalah free wifi, kulkas, handuk, setrikaan, dan hair dryer. Berminat? Langsung saja ke Jalan Ciliwung Nomor 66, Darmo, Wonokromo.

Tab Capsule Hotel

Akomodasi Murah Sekitar Wisata Surabaya via Instagram @dhannie_setiawan
Tab Capsule Hotel via Instagram @dhannie_setiawan

Akomodasi murah sekitar wisata Surabaya selanjutnya adalah Tab Capsule Hotel di Jalan Kayoon Nomor 11 D, Embong Kaliasin, Genteng. Tempat menginap tersebut berada tidak jauh dari Museum Surabaya, cukup berkendara selama 5 menitan.

Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek Rp145 ribuan, di kamar berisi 4 tempat tidur model kapsul. Sarana yang tersedia di antaranya free wi-fi, setrikaan, kulkas, dan alat masak. Tab Capsule Hotel juga menyediakan jasa tour agent, loh. Selain dekat Museum Surabaya, ia juga dekat Stasiun Gubeng. Cukup jalan kaki 5 menitan.

Teman Traveler sudah siapkan itinerary buat liburan hemat ke Surabaya? Kira-kira pengin menginap di akomodasi yang mana?