4 Pilihan Tempat Menginap Sumbawa yang Indah dan Bikin Betah

Advertisement

Ingin bersenang-senang sepuasnya di pantai? Lombok bukan satu-satunya destinasi yang menyuguhkan keindahan laut, kok. Sumbawa juga tak kalah indah, apalagi daerah ini memiliki banyak pulau-pulau kecil yang masih sepi. Jangan khawatir, kamu juga bisa menginap dengan nyaman di sini. Ini dia 4 tempat menginap rekomendasi dari travelingyuk. Sudah siap?

Whales and Waves Accomodation

Whales and Waves Resort
Whales and Waves Resort [image source]
Mau tinggal beberapa langkah dari pantai? Whales and Waves jawabannya. Kamu akan terkejut bahwa kamar-kamar yang disediakan di sini harganya tak sampai 1 juta rupiah, lho. Harga yang sangat terjangkau untuk tempat menginap di tepi pantai. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbagai kegiatan, seperti berenang, berselancar, bahkan berkunjung ke desa-desa tradisional yang ada di sekitar. Lupakan sejenak tentang Bali dan Lombok yang sudah ramai.

Kamar di Whales and Waves
Kamar di Whales and Waves [image source]
Whales and Waves

Lokasi:  Desa Labuan Kertasari, Kec. Taliwang, Labuan Kertasari, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Bar. 84355

Samawa Seaside Cottages

Samawa Cottages
Samawa Cottages [image source]
Kalau punya banyak waktu untuk liburan santai di pantai, coba menginap di Samawa Seaside Cottage. Tempat menginap yang cocok untuk keluarga ini memakan waktu 1-1,5 jam dari bandara, namun rasa lelah langsung hilang setelah melihat keindahan Samawa Cottage. Tak hanya pantai di sejauh mata memandang, Samawa juga dilengkapi taman yang penuh dengan Bunga Bougenvil. Untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan ini, cottages sudah menyiapkan sepeda, lho. Seru banget, ya. Permalamnya, Samawa Cottages memasang tarif kisaran 1- 2 juta rupiah.

Pemandangan di Samawa Seaside Cottage
Pemandangan di Samawa Seaside Cottage [image source]
Samawa Seaside Cottages

Lokasi: Tanjung Menangis, Opposite Moyo Island, Penyaring, Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Bar. 84312

Myamo Beach Lodge

Myamo Beach Lodge
Myamo Beach Lodge [image source]
Bagi kamu yang punya hobi surfing, Myamo Beach Lodge adalah akomdasi yang sempurna. Lautan dengan ombak ganas cuma beberapa langkah di depan kamar. Ruangan didesain modern dan sangat nyaman. Cocok juga yang ingin liburan, menjauhkan diri sejenak dari keramaian kota. Kamu juga bisa bersantai sambil menaiki kayak, atau menjelajah keindahan bawah laut dengan snorkeling dan diving. Apapun yang kamu lakukan di sini, tidak akan membosankan. Myamo memasang tarif sekitar 1,5 juta rupiah permalamnya. Hanya ada 3 kamar, yakin kamu ingin kehabisan? Rencanakan liburanmu selanjutnya dan pesan sekarang juga.

Kamar Myamo Beach Lodge
Kamar Myamo Beach Lodge [image source]
Myamo Beach Lodge

Lokasi:  Desa Jelenga, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Beru, Labuanlalar, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Bar. 84456

Baha Baha Villa’s

Baha Baha Villa's
Baha Baha Villa’s [image source]
Baha Baha Villa’s menyuguhkan pantai dan pegunungan sekaligus. Pemandangan yang mustahil untuk ditolak. Kamar-kamar yang terbuat dari bambu ini semakin membuatmu dekat dengan alam. Jendela yang lebar memudahkanmu menikmati panorama sekitar tanpa harus keluar dari kamar. Ada kolam renang yang bisa dinikmati bersama tamu lain. Hanya ada 10 kamar di Baha Baha Villa’s, jangan khawatir liburanmu akan terganggu. Lokasinya yang jauh dari jalan raya membuat kenyamananmu terjamin. Jangan salah, tarif menginap di vila sekeren ini tak sampai 1 juta rupiah, lho. Segera pesan kamarmu, ya.

Kolam renang di Baha Baha Villa's
Kolam renang di Baha Baha Villa’s [image source]
Baha Baha Villa’s

Lokasi: Jl. Santai Sekongkang | Jl. Santai SekongkangSekongkang, Sumbawa 84457

Nah, Sumbawa memang jawaban yang tepat buat kamu yang ingin liburan tenang. Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas dari daerah ini agar travelingmu menjadi sempurna.

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel Indonesia Sumbawa
Share