Akomodasi di Ciwidey Dekat Tempat Wisata, Bisa ke Kawah Putih Sekaligus Kebun Teh Rancabali!

Advertisement

Keindahan wisata alam di Ciwidey nggak main-main dan salah satu buktinya adalah Kawah Putih. Menawarkan panorama ciamik, wisatawan rela datang jauh-jauh dari luar kota hanya untuk mampir ke sini. Namun, tak hanya berhenti di situ saja. Masih banyak destinasi lain yang mengagumkan. Nah, kalau Teman Traveler punya rencana dalam waktu dekat untuk berakhir pekan ke sini, pilihan akomodasi di Ciwidey ini pas banget untuk dicoba. Memiliki lokasi yang strategis, tempat menginap ini punya suasana yang asri, lho. Yuk, langsung aja kita kulik!

Rancabali Tea Resort

Rancabali Tea Resort
Rancabali Tea Resort via Instagram/dedi_kobo

Punya alamat di Jl. Raya Ciwidey-Patengan No.946, Rancabali, resort ini tentunya dekat dengan tempat wisata kebun teh, pemandian air panas ciwalini, pemandian air panas cimanggu, dan ranca upas. Dari tempat penginapan hanya butuh waktu kurang dari 5 menit berkendara. Tamu juga bebas ikut beragam kegiatan menarik yaitu seperti tea walk (menjelajah perkebunan teh), waterpark, outbound,naik ATV, dan camping area. Rancabali Tea Resort memasang tarif mulai dari Rp850 ribu per malam.

EmTe Highland Resort

EmTe Highland Resort
EmTe Highland Resort via Instagram/nendenyd

Berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali Km 11, EmTe Highland Resort punya letak yang dekat dengan Kawah Putih. Dari resort, Teman Traveler hanya perlu berkendara selama 16 menit saja untuk sampai ke destinasi tersebut. Punya suasana yang asri, tempat ini sangat pas bagi Teman Traveler yang ingin mencari ketenangan dan beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Karena berada di dataran tinggi, udara di sini sangat terasa sejuk. Selain itu, Teman Traveler bisa melakukan beberapa aktivitas menarik mulai dari arung jeram, paintball, flying fox, atv, kebun strawberry, dan kolam pancing di dalamnya. Biaya yang dikeluarkan berkisar mulai dari Rp1 juta per malam.

Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort
Ciwidey Valley Resort via Instagram/bissri_

Bertempat di Jl. Raya Barutunggul, Ciwidey Km 17, akomodasi di Ciwidey ini juga punya suasana dan fasilitas menarik. Berada di kawasan yang tinggi, membuat resort ini menghadirkan pemandian air panas dan waterpark untuk umum. Resort ramah untuk keluarga ini juga menyediakan beberapa cottage dengan kapasitas mulai dari 2 hingga 6 orang. Mematok tarif mulai dari Rp850 ribu, Teman Traveler juga bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya seperti taman alun-alun Ciwidey, dan desa wisata Lebakmuncang. Tempat tersebut bisa dijangkau dengan berkendara kurang dari 15 menit saja dari resort.

Cimaggu Cottage

Cimaggu Cottage
Cimaggu Cottage via Instagram/justize_13

Mencari suasana yang asri dan ingin habiskan waktu bersama keluarga? Cimanggu Cottage punya penawaran yang menarik nih. Beralamat di Jl. Raya Ciwidey-Ranca Bali Km.12, Patengan, akomodasi ini suguhkan pemandangan perbukitan yang penuh dengan pepohonan. Hal menariknya adalah lokasinya berada di pemandian alami Cimanggu Hot Spring. Untuk berendam di sini, pengunjung hanya perlu keluarkan biaya mulai sebesar Rp5.000 untuk 15 menit. Untuk merasakan sensasi berendam dan beristirahat dengan nyaman di sini, Teman Traveler perlu siapkan biaya mulai dari Rp535 ribu per malamnya.

Nggak perlu bingung lagi kan untuk menemukan akomodasi di Ciwidey yang tepat untuk liburan bersama keluarga? Jadi, mana nih yang paling menarik perhatianmu?

Advertisement
Tags
Akomodasi Bandung ciwidey Indonesia
Share