Akomodasi Paling Dekat dengan Pasar Glodok, Puas Jelajah Kuliner Serba Tiongkok!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Penginapan dekat Pasar Glodok Penginapan dekat Pasar Glodok

Pasar Glodok adalah tempat di mana Teman Traveler bisa menemukan banyak hal menarik, mulai dari ragam barang elektronik, tempat legendaris, serta kulinernya yang lezat. Merupakan bekas tempat terisolasinya kaum Tionghoa, tak heran suasana ala negeri tirai bambu terasa begitu kental. Maka dari itu, tempat ini selalu menarik untuk dikunjungi. Satu hari tidaklah cukup, jika merasa lelah setelah berkeliling Teman Traveler bisa pilih akomodasi dekat Pasar Glodok ini. Yuk, simak ulasannya!

Hotel Mustika Gajah Mada

Hotel Mustika Gajah Mada
Hotel Mustika Gajah Mada via Instagram/hotelmustikagajahmada

The Packer Lodge

Memiliki interior yang lebih modern, Hotel Mustika Gajah Mada ini juga merupakan salah satu akomodasi dekat dengan Pasar Glodok yakni berjarak 6 menit berjalan kaki saja dari hotel. Bertempat di Jl. Gajah Mada No.194E, Jakarta Pusat, hotel memasang tarif mulai dari Rp300 ribuan per malam. Di dalamnya telah dilengkapi dengan kamar dengan pemandangan kota, internet gratis, kamar mandi pribadi, pemanas ruangan, dan sarapan gratis.

The Packer Lodge
The Packer Lodge via Instagram/handihandihandy

Berlamat lengkap di Jl. Kemurnian IV No.20-22, Gang Mangga, Jakarta Barat, The Packer Lodge pas nih bagi para backpacker. Karena memasang tarif yang murah, tamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp250 ribuan per malam saja.

Teman Traveler sudah bisa nikmati sarapan gratis, pendingin udara, dan kamar mandi bersama. Selain itu, hanya dengan berjalan kaki selama 6 menitan saja, sudah bisa sampai ke Glodok Chinatown Market dari penginapan. Untuk fasilitas umum, di sini tersedia buku, dvd, saluran tv, musik untuk anak-anak, dan permainan papan.

Madu Inn

Madu Inn
Madu Inn via Instagram/6y0su9e

Sesuai dengan namanya, akomodasi dekat Pasar Glodok ini berlokasi di Jl. Madu No.26, Jakarta Barat. Punya tampilan modern minimalis, ruangannya terlihat bersih dan rapi.

Dari Madu Inn, tamu hanya perlu berjalan kaki selama 12 menitan saja untuk menuju ke kawasan pecinan glodok. Cukup dengan menyiapkan budget mulai dari Rp250 ribuan saja, tamu sudah bisa mendapatkan kamar dengan pemandangan kota, internet, pendingin udara, dan bar.

Teduh Hostel

Teduh Hostel
Teduh Hostel via Instagram/christachi 

Teduh hostel juga nggak kalah deket nih dengan pasar yakni bisa dijangkau dengan jalan kaki selama 8 menitan dari hostel. Terletak di Jalan Pintu Besar Selatan No.28M, Jakarta Barat, Teduh Hostel memberikan sensasi seperti berada di rumah sendiri untuk para tamunya.

Karena di sini terdapat dapur bersama, ruang untuk bersantai, dan papan permainan sehingga mudah berinteraksi dengan tamu lainnya. Soal biaya, sangat menghemat dompet karena berkisar mulai dari Rp100 ribuan sudah bisa bermalam di kamar asrama dengan kamar mandi bersama dan bonus pemandangan kota.

Untuk berkeliling ke kawasan pecinan, pilihan akomodasi dekat Pasar Glodok tadi bisa dicoba nih. Teman Traveler bisa menjangkau tempat tersebut dengan berjalan selama 10 menitan saja. Bagaiamana, jadi ingin segera berkunjung ke sini?