Akomodasi Bandung Bernuansa Jadul, Berasa Kembali ke Masa Lalu

Advertisement

Sesuatu yang mengingatkan kepada masa lalu, biasanya bisa mengajak kita untuk bernostalgia. Entah hanya karena melihat foto lama, mendengar lagu lawas, atau melihat bangunan tua. Bagaimana jika kali ini Teman Traveler mencoba akomodasi Bandung bernuansa jadul? Penasaran ingin melihatnya? Simak daftar berikut ya!

Selaras Guest House

Bangunan Selaras Guest House, via Facebook/Selaras Guest House and Restaurant

Selaras ialah guest house yang berlokasi di Jl. Tim. Cibeunying Selatan No.45, Cihapit, Bandung Wetan. Bangunannya terlihat biasa saja dari luar. Namun, ketika memasukkan kaki ke dalam, bagian lobi terkesan homy dan memiliki aksen sedikit kuno.

Interior guest house, via Facebook/Selaras Guest House and Restaurant

Teman Traveler dapat menjumpai kursi, meja, dan lemari kayu dengan model lawas. Untuk merasakan sensasi bermalam di sini, silahkan merogoh kocek mulai dari Rp500 ribu per malam untuk tiga orang tamu.

De Halimun Guest House

Guest house bernuansa jadul di Bandung, via Instagram/halimunguesthouse

De Halimun guest house bisa dijumpai di Jl. Halimun No.12, Malabar, Lengkong. Nuansa tempo dulu yang mengelilingi bangunan mulai dari eksterior hingga interior membuat banyak orang tertarik mengunjunginya.

Bagian dalam De Halimun Guest House, via Instagram/halimunguesthouse

Selain kerap dijadikan lokasi berfoto, banyak juga yang melangsungkan pernikahan di akomodasi Bandung bernuansa jadul satu ini. Jika Teman Traveler berminat, silahkan rogoh kocek mulai dari Rp265 ribu per malam.

La Nostalgie

La Nostalgie, via Instagram/lanostalgiehotel_

Sesuai dengan namanya, La Nostalgie membuat tamunya merasakan nostalgia. Mulai dari bangunannya yang tampak seperti rumah ala zaman dulu, sampai pekarangan mungil yang didekorasi dengan berbagai tanaman hijau.

Rasanya begitu syahdu menikmati sore sambil menyeruput secangkir kopi atau teh. Kalian yang ingin merasakan sensasi bermalam di akomodasi Bandung bernuansa jadul ini, bisa siapkan biaya mulai dari Rp372 ribu. Guest house beralamat di Jl. Galunggung No.29, Lkr. Sel. Lengkong, Bandung.

Sekararum Guest House

Pintu masuk guest house, via Instagram/sekararum_guesthouse

Kesan tempo dulu, sekaligus tradisional dapat kalian rasakan ketika memasuki Sekararum. Dekorasi berupa ukiran pada ornamen kayu, kursi, dan lemari membuatnya terlihat antik namun tetap instagenic.

Suasana rumahan juga membuat kebanyakan tamu betah berlama-lama di sini. Guest house bertempat di Jl. Sukamekar 3/20 dan tarif yang dikeluarkan per malamnya berkisar mulai dari Rp247 ribu.

Sekararum Guest House, via Instagram/sekararum_guesthouse

Wah, pasti seru banget mencoba salah satu dari guest house bernuansa jadul di Bandung tadi. Makin tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, segera berwisata ke kota kembang!

Advertisement
Tags
Akomodasi Bandung guest house guest house bernuansa jadul Indonesia Jawa Barat
Share