Air Terjun Niagara Mini Bondowoso, Punya Keindahan Bak Niagara Waterfall yang Memukau

Advertisement

Saat mendengar kota Bondowoso, apa yang terlintas di pikiran Teman Traveler? Mungkin Blue Fire Kawah Ijen yang begitu fenomenal. Tapi tahu tidak, ada sebuah air terjun yang begitu indah di Bondowoso. Ialah Air Terjun Niagara Mini Bondowoso atau biasa disebut The Little Niagara.

Air Terjun Niagara Mini yang Ada di Bondowoso

Air Terjun Niagara Mini Bondowoso
Foto via Instagram

Seperti namanya, The Little Niagara memiliki pesona bak Niagara Waterfall yang berada di Ontario, Kanada, Amerika Serikat. Memang air terjun ini tidak tinggi menjulang, hanya sekitar 6-10 meter. Namun, ia melebar sekitar 20 meter. Jadi, area air terjunnya luas dan juga bertingkat. Kalipahit menjadi aliran yang mengaliri air terjun ini, di mana juga mengaliri Air Terjun Blawan yang terletak tak jauh dari sini.

Suasana Sejuk dan Asri

Air Terjun Niagara Mini Bondowoso
Foto via Instagram

Berada di desa kaki pegunungan Ijen, membuat Air Terjun Niagara Mini ini begitu sejuk dan asri. Tepatnya di Kampung Blawan, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Awalnya, air terjun ini tak terawat. Namun, berkat kerja keras dan inovasi warga sekitar, The Little Niagara menjadi sebuah wisata yang begitu indah.

Jembatan Besi di Depan Air Terjun

Air Terjun Niagara Mini Bondowoso
Foto via Instagram

Ada cara unik untuk menikmati pemandangan air terjun ini. Kamu bisa berjalan menuju ke tengah-tengah jembatan besi yang dibangun di depan air terjun. Di sana, kamu bisa menikmati keindahan dan suasana sejuk air terjun. Tempat ini juga menjadi spot favorit untuk berfoto berlatarkan air terjun.

HTM Air Terjun Niagara Mini Bondowoso

Wisata alam Jawa Timur
Foto via Instagram

Salah satu hal unik di sini adalah adanya taman bunga di atas air terjun yang menambah keindahannya. Untuk masuk ke sini, Teman Traveler hanya perlu membayar kontribusi sebesar Rp5.000 (dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan). Untuk parkir sepeda motor, kamu perlu membayar Rp2.000, sedangkan mobil sebesar Rp5.000.

Saat mengunjungi Bondowoso, kamu bisa mampir ke air terjun ini dan menikmati keindahan juga kesegarannya. Cocok banget buat healing di akhir pekan!

Advertisement
Tags
Air Terjun di Bondowoso Air Terjun di Jawa Timur Air Terjun Niagara Mini Bondowoso wisata alam jawa timur
Share