4 Air Terjun yang Ada di Jalur Kediri-Malang, Indah dan Menyenangkan

Advertisement

Kabupaten Malang memiliki banyak sekali potensi wisata yang masih benar-benar asri. Jika wilayah Malang Selatan dikenal dengan pantainya yang tak pernah habis, hal yang berbeda akan kamu temukan di Kabupaten Malang bagian barat. Air terjun jalur Malang Kediri ini bisa kamu singgahi jika mencari destinasi wisata yang indah sejuk dan menyenangkan karena belum terlalu ramai pengunjung.

1. Coban Kethak

Berada di hutan lindung Perhutani via instagram
Berada di hutan lindung Perhutani via instagram/@neng_unnie

Secara administratif Coban Kethak berada di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Air terjun ini diselimuti oleh hutan lindung milik Perhutani, karena itu memiliki atmosfer yang begitu sejuk. Tinggi air terjunnya sekitar 15 meter dengan jatuhan yang terpecah. Pintu masuk menuju tempat ini tak sulit untuk ditemukan, karena berada tak jauh dari jalur utama yang juga dilewati oleh bus.

2. Coban Perawan

Debit air di Coban Perawan yang tak terlalu deras via instagram
Debit air di Coban Perawan yang tak terlalu deras via instagram/@darushadi

Lokasi Coban Perawan berada tak jauh dari Coban Kethak, tepatnya di Kecamatan Ngantang. Di sini kamu tak hanya dapat menikmati keindahan air terjun dengan debit air yang tidak terlalu deras, tapi juga terdapat beberapa permainan lain. Seperti memanah dan taman bermain untuk anak-anak.

3. Sumber Pitu

Air terjun yang jatuh dari tebing seluas 50 meter via instagram
Air terjun yang jatuh dari tebing seluas 50 meter via instagram/@hairul.umam

Sesuai dengan namanya, Air Terjun Sumber Pitu memiliki tujuh jatuhan air terjun. Ketujuh sumber air itu terbagi dalam tebing selebar 50 meter. Lokasinya berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, yang juga merupakan jalur utama Malang-Kediri. Untuk mencapai tujuh sumber air terjun ini kamu harus melakukan trekking melewati perkebunan dan ladang terlebih dahulu.

4. Grojogan Sewu

Pengunjung yang sedang berfoto dengan latar belakang Grojokan Sewu via instagram
Pengunjung yang sedang berfoto dengan latar belakang Grojokan Sewu via instagram/@singgle_mbois

Air terjun ini juga berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Untuk dapat sampai di lokasi Grojokan Sewu, kamu harus berjalan dari tempat parkir motor kendaraan. Treknya tak terlalu sulit. Pemandangan sawah dan tebing yang mengitari membuat perjalanan tak terasa. Grojokan Sewu tergolong memiliki debit air yang deras.

Selain kaya akan pantai dengan pasir putih, Kabupaten Malang juga memiliki banyak air terjun yang tersebar di wilayahya. Seperti empat lokasi yang telah disebutkan di atas. Sudah pernah mengunjungi air terjun di Malang? Mana yang paling berkesan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kabupaten Malang Wisata
Share