Salah Satu dari 5 Air Terjun di Sulawesi Selatan Ini Bisa Membuatmu Bertemu Jodoh

Obyek wisata di Sulawesi Selatan tidak melulu soal pantai dan gugusan pulaunya saja. Jika dijelajahi lebih dalam, kamu akan menemukan berbagai destinasi dengan pemandangan yang mengagumkan. Untuk mempermudah pencarian, Travelingyuk ingin memberikan informasi mengenai empat air terjun yang menurik untuk dikunjungi. Disimak, ya!

1. Air Terjun Maddenge

Air terjun Maddenge [image source]
Destinasi wisata ini terletak di desa Pattiro Deceng, Kecamatan Camba, Maros, dengan menempuh jarak sejauh 76 km dari kota Makassar. Salah satu daya tarik tempat ini adalah pancuran air yang berada di antara celah tebing. Bebatuan datar yang terdapat di sekitar bisa menjadi landasan untuk menggelar karpet maupun tenda.

Bersantai sambil menikmati suguhan air terjun [image source]

2. Air Terjun Biroro

Air Terjun Biroro [image source]
Obyek wisata ini terletak di desa Biroro, dan berjarak sekitar 2 km menggunakan kendaraan bermotor dari Malino. Perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 200 meter dengan pemandangan sawah terasering yang luas. Ketinggian air terjun ini mencapai 15 meter dengan sumber air berasal dari gunung Bawakaraeng.

Berpose depan air terjun [image source]

3. Air Terjun Saukang Lembang

Air terjun saukang lembang [image source]
Air terjun yang terletak di Desa Saukang, Kabupaten Sinjai ini dulunya memiliki tujuh tingkatan. Sayangnya banjir bandang pada tahun 2006 menghancurkan tempat ini sehingga tersisa hanya tiga tingkat. Namun keindahan panorama tempat ini tidak berkurang. Harganya pun murah meriah. Tarif masuk ke obyek wisata ini hanya berupa karcis parkir seharga Rp3.000 untuk motor dan Rp10.000 bagi mobil.

Bersantai di air terjun [image source]

4. Air Terjun Lembanna

Air Terjun Lembanna [image source]
Desa Lembanna yang terletak di kecamatan Tinggimoncong ini menyimpan air terjun dengan pemandangan yang ciamik. Objek wisata ini diapit oleh dua bukit yang tergolong tinggi. Selain itu, sumber air ini juga sering dipakai oleh pendaki sebagai tempat beristirahat ataupun membersihkan diri.

Kesegaran bermain di air terjun [image source]

5. Air Terjun Ketemu Jodoh

Air terjun ketemu jodoh [image source]
Konon, seorang pria pernah terlihat sedang mengadu nasib untuk menanti jodohnya yang tak kunjung datang. Selang beberapa waktu, wanita berparas cantik muncul di belakangnya dan akhirnya mereka menikah. Meskipun desas-desus ini masih belum bisa dipercaya, namun suguhan pemandangannya tetap saja membuat wisatawan takjub.

Menyaksikan panorama yang memukau [image source]
Itulah beberapa air terjun yang bisa kamu kunjungi di sekitar Sulawesi Selatan. Bisa jadi kamu akan bertemu dengan jodohmu di salah satu tempat ini, kan?

Tags
Air Terjun Indonesia Sulawesi Selatan Valentine
Share