4 Air Terjun di Ngawi, Pesonanya Bikin Enggan Pergi

Advertisement
Advertisement

Ngawi merupakan daerah paling barat Jawa Timur yang ternyata memiliki beragam pesona wisata yang tak bisa diremehkan begitu saja. Alam Ngawi yang masih asri, mau tidak mau menyedot banyak wisatawan untuk datang. Salah satu pesona yang dimiliki oleh Ngawi adalah air terjun yang terdapat di sana. Kondisi alam yang masih sangat asri di destinasi Wisata Ngawi jadi pesona yang bikin wisatawan enggan untuk pergi. Berikut ada empat air terjun di Ngawi yang bisa disambangi saat singgah di sana.

1. Air Terjun Srambang

Air Terjun Srambang Park di Ngawi, Via Instagram ennoweinhold
Air Terjun Srambang Park di Ngawi, Via Instagram ennoweinhold

Air Terjun Srambang ini terletak di Dusun Manyul, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo. Ini merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh Kesatuan Pemangku Hutan. Air terjun di Ngawi ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Panorama yang disuguhkan di sini adalah keindahan air terjun yang sejuk dan nyaman.

Akses jalan untuk menuju ke Air Terjun Srambang juga sudah cukup baik. Bisa dicapai dengan menggunakan motor ataupun juga mobil. Tapi, jika menggunakan mobil kamu perlu berhenti jarak 500 meter dari obyek wisata.

2. Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin, Via Instagram ayodolan
Air Terjun Pengantin, Via Instagram ayodolan

Air terjun yang hits banget di Ngawi adalah Air Terjun Ngawi yang terdapat di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi. Ini merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter.

Keunikan dari air terjun ini adalah berasal dari sumber yang berbeda, dari Gunung Lawu dan juga sumber mata air setempat. Karena keberadaannya bersandingan seperti halnya wanita dan juga pria, karena inilah namanya yang dahulu adalah Grojokan Ndungji diganti dengan Air Terjun Pengantin.

3. Air Terjun Suwono

Air Terjun Suwono, Via Instagram prasetia_bhayu
Air Terjun Suwono, Via Instagram prasetia_bhayu

Pilihan tempat basah-basahan seru lainnya di Ngawi adalah Air Terjun Suwono yang terdapat di Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur. Hawa sejuk pegunungan akan kamu rasakan di lokasi satu ini. Lokasinya memang masih terpencil dan bisa dibilang tersembunyi, namun inilah yang disukai oleh para wisatawan. Serasa berlibur di air terjun milik pribadi.

4. Air Terjun Teleng

Air Terjun Teleng, Via Instagram wahyu3setyom
Air Terjun Teleng, Via Instagram wahyu3setyom

PIlihan lainnya yakni Air Terjun Teleng yang berlokasi di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Air Terjunnya cukup tenang dengan panorama hijau di sekitarnya. Saat akan menuju ke lokasi wisata ini , kamu bakal melewati hutan pinus yang cantik dan sejuk. Lokasi wisata ini sudah mulai dikenal sejak tahun 2011 yang lalu, sampai sekarang ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya.

Wah, ternyata Ngawi juga memiliki air terjun yang patut buat disinggahi ya. Bisa banget dikunjungi saat kamu berencana traveling ke Ngawi.

Advertisement
Tags
air terjun di Ngawi air terjun Ngawi Indonesia Jawa Timur Ngawi
Share