Pesona 4 Air Terjun di Barru Sulawesi Selatan, Spot Kece Abis untuk Pecinta Fotografi

Keindahan alam Sulawesi Selatan sudah tak perlu diragukan lagi. Sebagian besar masih tersembunyi, apalagi air terjun eksotis yang indahnya bikin jantung berdecak kagum. Nah, Teman Traveler yang hobi foto, berikut ada beberapa air terjun di Barru. Kabupaten cantik di Sulawesi Selatan yang keindahannya siap memanjakan mata. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Air Terjun Waesai

Air Terjun Waesai
Air Terjun Waesai via instagram/@langit.sendja

Air terjun di Barru yang pertama bisa Teman Traveler kunjungi adalah Waesai. Letaknya di Dusun Waesai, Kecamatan Tanete, Kabupaten Barru. Wisata alam di Barru ini menawarkan keunikan berupa pelangi abadi.

Saat sampai di sini, terlihat pelangi cantik yang bakal memanjakan mata. Sayangnya, pelangi hanya akan muncul ketika cuaca cerah, dalam artian tidak mendung apalagi hujan. Selain jatuhan air yang pas dijadikan latar foto, dalam perjalanan selama 15 menit dari pintu masuk, Teman Traveler dapat melihat sawah milik warga yang hijau dan menyegarkan. Siap untuk jelajah ke sini kan?

2. Air Terjun Batu Lappa

Air Terjun Batulappa
Air Terjun Batulappa via instagram/@luther_mallipu

Wisata alam satu ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Sarang Burung. Nama Batulappa sendiri merupakan julukan dari bahasa daerah dengan arti batu yang bersusun. Letaknya sendiri berada di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru yang bisa ditempuh kurang lebih 30 menit dari pusat kota. Sementara akses menuju air terjun dengan debit besar ini cukup ekstrim sehingga Teman Traveler harus hati-hati selama perjalanan. Pun demikian, rasa lelah akan terbayar ketika melihat keindahan tempat wisata ini.

3. Air Terjun To Magelli

Air Terjun To Magelli
Air Terjun To Magelli via instagram/@pajokka_santai

Seperti air terjun sebelumnya, To Magelli juga memiliki akses yang cukup susah. Dari pusat kota, jalannya beraspal tapi banyak ditemukan lubang cukup besar. Sementara dari tempat parkir harus menempuh perjalanan sejauh 1 km dengan berjalan kaki melewati perkebunan milik warga. Setelah itu, baru bertemu dengan ari terjun cantik yang memiliki tinggi 50 meter.

Pemandangan bebatuan yang dihujani butiran air terlihat cantik dan berdiri kokoh. Teman Traveler ingin jadi air terjun ini latar foto? Datang saja ke Dusun Panasa, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu.

4. Air Terjun Tanjung Asap

Air terjun Tanjung Asap
Air terjun Tanjung Asap via instagram/@malbz_tography

Tak hanya jatuhan air yang cantik, tapi tebing batu di sekitarnya juga menjadi daya tarik sendiri ketika berkunjung ke air terjun. Termasuk Air Terjun Tanjung Asap yang berlokasi di Dusun Palakka. Destinasi wisata ini memiliki bentuk aliran air yang unik seperti kucuran. Tingginya mencapai 10 meter dan memiliki air bersih dan menyegarkan. Di sudut lain, berbagai macam tanaman tumbuh subur mengelilingi air terjun ini. Nah, air terjun di Barru satu ini termasuk hits banget setelah dibuka kembali pada tahun 2016 lalu.

Itulah empat air terjun di Barru yang memiliki keunikan tersendiri. Sangat cocok bukan untuk dijadikan spot foto. Bagaimana dengan Teman Traveler, berminat untuk berkunjung ke mana dulu nih?

Tags
Indonesia Kabupaten Barru Sulawesi Selatan Wisata Kabupaten Barru
Share