Wisata Aik Nyet Sesaot, Segarnya Pemandian Alami di Hutan Wisata Lombok Barat

Advertisement

Masih bingung mau main ke mana saat mengunjungi wisata Lombok? Tak perlu khawatir, banyak tempat istimewa yang bisa dijadikan jujukan. Seperti kawasan Mandalika yang terkenal dengan keindahan pantainya. Selain itu ada Aik Nyet Sesaot yang merupakan sebuah pemandian alami di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Seperti apa kesegaran yang ditawarkan tempat wisata ini? Berikut ulasannya untuk Teman Traveler dari Kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori.

1. Lokasi yang Mudah untuk Dijangkau

Pemandian Aik Nyet Sesaot via Instagram.com/eko_echofitri/

Untuk menemukan destinasi wisata di Lombok Barat bernama  Aik Nyet Sesaot tidaklah sulit.  Teman Traveler dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi menuju simpang empat pasar Narmada dan belok kanan di simpang empat SMAN 1 Narmada. Setelah ini, dapat bertanya kepada warga sekitar untuk memudahkan perjalanan.

2. Disambut Hutan Lindung yang Menyegarkan

Jalan di hutan wisata Aik Nyet via Instagram.com/pandi.sulaiman/

Jika Teman Traveler datang ke tempat ini untuk pertama kalinya, suasana menyegarkan khas pegunungan akan menyapa dari langkah pertama. Hutan rimbun nan hijau akan menjadi pemandangan yang didapatkan selama perjalanan menuju pemandian. Penduduk sekitar menyebutnya dengan nama Hutan Sesaot yang memiliki luas sekitar 5.999,2 hektar. Dari total keseluruhan, 43 % adalah hutan buatan dan sisanya hutan alami.

3. Pemandian Mata Air Alami yang Jadi Primadona

Pemandian Aik Nyet via Instagram.com/heruekautsar

Di dalam hutan lindung, terdapat pula pemandian dengan mata air alami yang berasal dari gunung Rinjani. Air di sini cukup dingin sehingga disebut dengan Aik Nyet. Dalam Bahasa Sasak, artinya Air Dingin. Kesegaran air ternyata difavoritkan banyak pengunjung. Teman Travel yang sudah mampir ke sini, wajib mencoba sensasi berendam.

4. Incip Kuliner Nikmat di Tengah Hutan

Sate Bulayak via Instagram.com/dee_liciouuss/

Walaupun berada di tengah hutan, Teman Traveler tidak perlu khawatir kalau ingin mencari makan. Di Aik Nyet Sesaot ini telah tersedia warung-warung yang menjajakan aneka kuliner seperti sate bulayak, soto dan lain sebagainya. Setelah berendam di air dingin dan perut mulai keroncongan, Teman Traveler bisa langsung menikmati lezatnya sate bulayak. Tak perlu khawatir lapar selama bermain-main di sini, kan?

5. Sungai yang Tak Pernah Kering

Sungai Aik Nyet via Instagram.com/gofun_fun/

Selain hutan dan pemandian, ada satu lagi hal menarik di tempat ini yang indahnya bisa dinikmati. Apalagi kalau bukan aliran sungai Aik Nyet yang berasal dari gunung Rinjani. Warnanya jernih dan menyegarkan, airnya juga cukup dingin. Teman Traveler tidak perlu khawatir kalau ingin merasakan kesegaran air sungai, karena arusnya masih tergolong aman. Tentunya akan jadi pengalaman yang sangat berharga.

Itu tadi ulasan tentang Wisata Aik Nyet Sesaot. Kesegaran dan keindahan alam di tempat ini bisa menjadi alternatif liburan Teman Traveler ketika sedang berkunjung ke pulau Lombok. Tertarik untuk mampir?

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Travelingyuk Wisata Lombok Barat
Share