Agrowisata Jeruk di Jawa Barat, Destinasi Wisata Bareng Keluarga

Agrowisata merupakan destinasi wisata yang banyak dipilih keluarga. Selain mengenalkan buah hati dengan berbagai macam tumbuhan atupun hewan, juga merupakan tempat relaksasi yang menarik. Salah satu yang bisa dicoba adalah agrowisata jeruk. Kali ini Travelingyuk akan memberikan rekomendasi agrowisata jeruk di Jawa Barat yang bisa jadi rekomendasi saat akhir pekan.

Agrowisata Jeruk di Lembang

Jeruk di Lembang, via Instagram/jerukfremontlembang
Jeruk di Lembang, via Instagram/jerukfremontlembang

Lokasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Agrowisata Jeruk Lemon di Instalasi Margahayu, Lembang. Di wisata edukasi ini, banyak ditanam jeruk lemon yang juga menyedot banyak pengunjung. Sebenarnya ini baru rintisan, meskipun begitu sudah banyak pengunjung berdatangan. Penyebab lainnya tidak lain dan tak bukan adalah lantaran berada di Jl. Raya Lembang- Tangkuban Perahu.

Wisata Petik Jeruk Garut

Agrowisata jeruk di Garut, via Instagram/indietha
Agrowisata jeruk di Garut, via Instagram/indietha

Selanjutnya adalah wisata Petik Jeruk Garut. Tempat ini sudah ada sejak tahun 2017 dan berlokasi sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Garut. Lokasi tepanya berada di Desa Situgede, Kecamatan Cigedug, Garut. Konsep yang diusung di tempat ini adalah agrowisata yang memiliki sisi edukasi. Para pengunjung akan dibekali ilmu menanam jeruk dan memilah mana yang matang ataupun belum. Jadi, kamu tidak akan salah pilih.

Wisata Jeruk Sukalarang Sukabumi

Kebun Jeruk Sukalarang, via Instagram/iistyo22
Kebun Jeruk Sukalarang, via Instagram/iistyo22

Di daerah Sukabumi ada juga Wisata Kebun Jeruk. Agrowisata jeruk di Jawa Barat ini berada di Desa Cipamingkis, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Memiliki jarak kurang lebih 20 kilometer dari pusat Sukabumi. Kamu bisa datang kapan saja, karena buah jeruk tidak mengenal musim, ya. Luasnya mencapai 1,2 hektare. Untuk biaya masuknya saja Rp10.000 orang dewasa. Akan membayar lagi jika memetik jeruk.

Petik Jeruk di Segeran Indramayu

Kebun Jeruk Segeran, via Instagram/retno_trioctaviani
Kebun Jeruk Segeran, via Instagram/retno_trioctaviani

Terakhir ada di daerah Indramayu, Desa Segeran. Agrowisata ini sudah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah desa. Bahkan mereka memfasilitasi akses jalan untuk menuju agrowisata satu ini. Aksesnya aman untuk dilalui kendaraan roda dua ataupun empat. Jika sedang jalan-jalan ke Indramayu, bisa datang ke tempat ini ya.

Buat kamu yang belum memiliki rencana jalan-jalan kemana saat liburan bareng keluarga, agrowisata jeruk di atas bisa jadi pilihan. Mana nih yang sudah pernah Teman Traveler kunjungi?

Tags
agrowisata jeruk di Jawa Barat Indonesia Jawa Barat petik jeruk di jawa barat Wisata
Share