Acara di Bali Agustus 2019, Yuk Kunjungi Biar Liburan Makin Berkesan!

Pulau Dewata tidak hanya menyuguhkan hotel ataupun kafe Instagenic yang terus menarik wisatawan untuk datang. Ada banyak acara seru yang digelar sepanjang tahun. Nah, agar liburan Teman Traveler makin berkesan, inilah acara di Bali Agustus 2019 yang menarik untuk dikunjungi. Catat tanggalnya, ya.

Buleleng Festival (2-6 Agustus 2019)

Buleleng Festival, via Instagram/kadek.wibisana
Buleleng Festival, via Instagram/kadek.wibisana

Acara di Bali Bulan Agustus 2019 yang pertama adalah Buleleng Festival merupakan salah satu acara yang pantas dihadiri. Acara ini masuk dalam 110 agenda Calendar of Event 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati momentum kesenian Buleleng akan digelar di Areal Tugu Singa Ambara Raja, Singaraja, Bali pada 2-6 Agustus 2019.

Mertasari Kite Festival (13 Agustus 2019)

Mertasari Festival Kite, via Instagram/dian_wulandari
Mertasari Festival Kite, via Instagram/dian_wulandari

Kemudian ada Mertasari Kite Festival yang akan diadakan pada tanggal 13 Agustus 2019. Lokasinya berada di Pantai Mertasari, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar. Acaranya dimulai pukul 07:00 sampai dengan 18:00 WITA. Acaranya adalah para pengunjung disuguhkan ratusan layang-layang cantik di udara.

Kuta Sea Seand & Land Fest (15–19 Agustus 2019)

Kuta Sea Sand Land, via Instagram/kutabaline
Kuta Sea Sand Land, via Instagram/kutabaline

Kuta Sea Sand & Land Fest diadakan pada tanggal 15-19 Agustus 2019 di Pantai Kuta. Acaranya akan diisi suguhan parade budaya. Start paradenya mulai dari depan garuda utama Pantai Kuta. Saat sore harinya, para pengunjung akan disugukan eksotisnya panorama matahari terbenam (sunset) Pantai Kuta yang istimewa.

Ubud Village Jazz Festival (16–17 Agustus 2019)

Ubud Village Jazz Festival, via Instagram/tiyoalibasjah
Ubud Village Jazz Festival, via Instagram/tiyoalibasjah

Pada tanggal 16-17 Agustus akan diadakan Ubud Village Jazz Festival yang emnampilkan konser musik jazz. Acara ini akan diadakan di Desa Ubud dan bakal dihadiri tidak kurang dari 30 musisi ternama. Mulai dari Indra Lesmana sampai denga Nancy Pontoh akan menjadi pengisinya.

Tanah Lot Festival (18-20 Agustus 2019)

Tanah Lot Festival, via Instagram/andibirawan
Tanah Lot Festival, via Instagram/andibirawan

Even di Bali lain adalah Tanah Lot Festival yang diadakan pada 18-20 Agustus 2019. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupate Tabanan. Untuk acaranya, diisi dengan pagelaran seni tari, budaya, sampai dengan kuliner. Ada juga festival kopi dan pameran dari Usaha Mikro Kecil Menengah.

Sanur Village Festival (21–25 Agustus 2019)

Sanur Village Festival, via Instagram/dwiartz
Sanur Village Festival, via Instagram/dwiartz

Tidak boleh kamu lewatkan ada Sanur Village Festival pada tanggal 21-25 Agustus. Biasanya menyuguhkan berbagai kegiatan bazar, festival kuliner sampai berbagai atraksi seni dan budaya. Salah satu yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah parade budaya. Acaranya sendiri bakal dihelat di Pantai Sanur, jadi jangan sampai kelewatan.

Tirta Gangga Festival (24–26 Agustus 2019)

Tirta Gangga Festival , via Instagram/sanggar_surya_candra
Tirta Gangga Festival , via Instagram/sanggar_surya_candra

Ada pula Tirta Gangga festival yang diadakan pada 24-26 Agustus 2019. Tujuan utama even satu ini adalah mempromosikan tempat wisata Taman Tirta Gangga yang selama ini dikenal sebagai salah satu detinasi kondang di Kabupaten Karangasem.

Buat kamu yang berencana traveling ke Bali pada bulan Agustus ini, jangan lewatkan acara-acara di atas ya. Semoga jalan-jalanmu menyenangkan dan feeds Instagrammu makin beragam.

Tags
acara di Bali bulan Agustus agustus 2019 Bali Indonesia Wisata
Share