Mengabaikan Aturan, 10 Orang Ini Mendapat Akibat Fatal

Aturan dibuat untuk dilanggar. Pernah dengar kata-kata ini? Lebih baik jangan sampai kamu mengikuti i tersebut. Pasalnya, banyak sekali orang di luar sana yang mengabaikan peraturan dan akhirnya mendapatkan akibat fatal. Tak percaya? Berikut ini buktinya!

1. Sering lihat papan ‘Dilarang Keras Berenang, Ombak Ganas‘ di pantai kan? Meski tulisannya besar, tetap saja banyak yang mengabaikan aturan tersebut. Akhirnya tidak sedikit yang tenggelam tergulung ombak.

Tergulung Ombak
Ilustrasi Tergulung Ombak [image source]

2. Nah, ini yang baru saja terjadi beberapa waktu lalu. Sebuah lift putus jatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan. Lift tersebut jatuh lantaran kelebihan muatan sebab diisi oleh 25 orang.

Lift Jatuh
Lift Jatuh [image source]

3. Bukan hanya di pantai, aturan tegas tentang berenang ini juga dipasang di air terjun dengan arus yang deras. Pasalnya, sudah banyak loh wisatawan yang tersedot pusaran hingga meninggal dunia karena melalaikan aturan.

Air Terjun Nglirip
Air Terjun Nglirip [image source]

4. Dibandingkan pantai, taman wisata air memang aman untuk anak-anak. Tapi, jangan sampai meninggalkan mereka sendirian. Selain bisa hilang, juga ada resiko tenggelam saat ditinggalkan.

Tinggalkan Anak Sendirian
Ilustrasi Tinggalkan Anak Sendirian [image source]

5. Binatang buas memang sangat sensitif, salah satunya di tempat wisata. Jadi, agar lebih aman, jangan membuat gaduh di dekat hewan ini, dari pada diterkam seperti seorang anak TK di Museum Satwa, Batu beberapa waktu lalu.

Diterkam Binatang Buas di Tempat Wisata
Diterkam Binatang Buas di Tempat Wisata [image source]

6. Masih ingat kejadian seorang wisatawan jatuh di kawan Gunung Merapi? Nah, kecelakaan tersebut menjadi salah satu bukti akibat yang didapatkan ketika seseorang menerobos pagar pembatas di sebuah tebing.

Bersandar di Pagar Pembatas
Bersandar di Pagar Pembatas [image source]

7. Bukan hanya soal menerobos pagar pembatas, ada baiknya mengikuti instruktur petugas ketika mendaki gunung. Sudah banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang tersesat di hutan.

Tersesat di Gunung
Tersesat di Gunung [image source]

8. Beberapa tempat wisata melarang pengunjungnya untuk memberi makanan kepada hewan. Ternyata bukan tanpa alasan loh. Di Taman Nasional Baluran, kamu bakalan dikejar oleh kera saat mereka melihat kamu membawa santapan.

Kera di Baluran
Kera di Baluran [image source]

9. Tanda pelan-pelan di sekitar jalan menuju tempat wisata menjadi salah satu peringatan agar kamu selalu waspada dan tidak ngebut di jalanan. Sudah banyak kecelakaan mengenaskan hanya karena melanggar peraturan. Seperti yang terjadi di jalur Gunung Bromo beberapa waktu lalu.

Kecelakaan di Jalur Gunung Bromo
Kecelakaan di Jalur Gunung Bromo [image source]

10. Pondok roboh karena selfie? Hal itu terjadi di Taman Wisata Desa Pasar Sedati, Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. Bagaimana tidak roboh, pasukan tukang foto menyerbu pondok ini. Padahal sudah ada batasan untuk berdiri di sana loh.

Pondok di Bengkulu Ambruk
Pondok di Bengkulu Ambruk [image source]
Percaya atau tidak, siapa pun yang melanggar larangan akan mendapatkan petaka tersendiri. Dan beberapa orang di atas menjadi salah satu bukti nyatanya. Meski terkadang ada saja aturan aneh di tempat wisata. Nah, tidak inginkan liburan menjadi kacau karena kelalaian? Yuk, budayakan hidup tertib.

Tags
Gunung Indonesia pantai
Share