9 Wahana Baru di Dufan untuk Mengisi Weekend Ceria

Dunia Fantasi (Dufan) sudah lama dikenal sebagai taman bermain yang inovatif di Indonesia. Tahun 2019 ini Dufan kembali memberikan gebrakan baru dengan membuka 9 wahana baru di Dufan. Semua Wahana baru ini bersatu dalam tema “Dunia Kartun”.

Dunia Kartun via Dok. Dufan

Kawasan baru dunia kartun ini dalam rangka memberikan pengalaman baru yang bisa diabadikan di sosial media. Saat memasuki gerbang dunia kartun, para pengunjung akan disambut dengan 9 (sembilan) maskot Dufan seperti Cili si kancil, Kombi si komodo, Garin si garuda. Penasan, kan? Yuk intip sama-sama penampakan wahana baru di Dufan!

1. Baling-baling

baling-baling via instagram/rayhanyeohcuber

Wahana ini ditujukan bagi remaja karena cukup memacu adrenalin. Baling-baling akan berputar dan berayun hingga 360 derajat. Kapasitas wahana cukup untuk 30 orang.

2. Paralayang

Paralayang via instagram/infodufan

Wahana baru di Dufan ini memberikan sensasi seperti terbang kepada para pengunjungnya. Sangat aman dinaiki oleh anak-anak karena dilengkapi dengan pengaman.

3. Turbo Drop

Turbo drop via instagram/tanssakinanti99

Sensasi wahana ini seperti menaiki wahana histeria namun lebih rendah dan bisa dinaiki oleh semua usia. Wahana ini memiliki kapasitas untuk 8 orang dan bisa mencapai ketinggian hingga 8 meter.

4. Kolibri

Kolibri via instagram/tanssakinanti99

Wahana kolibri memungkinkan anak-anak terbang dan menyetir sendiri bersama burung kolibri. Gerakan kolibri yang naik turun dan mampu berputar hingga 360 derajat pastinya membuat anak-anak menyukai wahana ini. Untuk menambah keseruan, wahana ini juga dikombinasikan dengan visual dunia kartun. Wahana Kolibri bisa menampung hingga 28 orang.

5. Karavel

Karavel via instagram/infodufan

Karavel bisa dinaiki hingga 24 orang. Sensasi menaiki wahana ini seperti gelombang yang melayang di udara dan bisa memutar hingga 360 derajat. Walaupun begitu, wahana ini cocok dimainkan oleh anak-anak.

6. Zig zag

zig zag via instagram/tanssakinanti99

Wahana Zig-zag bisa dinaiki oleh semua usia. Zig-zag bisa menampung hingga 40 orang yang berpasangan dalam satu mobil. Inti permainan zig zag adalah menyetir menghindari mobil lainnya.

7. New Ontang Anting

New Ontang Anting via instagram/tanssakinanti99

Ingin merasakan sensasi terbang? New Ontang Anting ini patut dicoba. Wahana permainan ini cocok untuk segala usia. New Ontang Anting bisa bergerak 360 derajat sesuai dengan jarum jam. Wahana ini mampu menampung hingga 56 penumpang.

8. Haunted House – Indoor Coaster

coming soon akhir tahun 2019 via dok.Dufan

Haunted house hampir sama dengan roller coaster, bedanya wahana ini berada di dalam ruangan. Cocok untuk menguji adrenalin.

9. Fantastique (Magic Fountain Show)

coming soon akhir tahun 2019 via dok. Dufan

Teman traveler suka menonton pertunjukkan seni atau bahkan menjadi penampil pertunjukan? Wahana fantastique ini bisa mewujudkan mimpi teman traveler untuk tampil di depan publik mulai dari kisah kolosal sampai dengan tarian daerah.

Kawasan dunia kartun ini sukses memperluas area Dunia Fantasi di Ancol. Dufan yang tadinya hanya 18,5 hektar sekarang bertambah 3 hektar dan total memiliki 39 wahana untuk mengisi liburan Teman Traveler bersama keluarga. Bagaimana kalau akhir pekan ini?

Tags
ancol dufan Indonesia Jakarta wisata jakarta
Share