5 Wisata Kuliner Binjai Yang Spektakuler

Advertisement

Pulau dengan sebutan Andalas ini memang dikenal sebagai tempat yang memiliki kuliner dengan kekayaan rempah rempahnya. Salah satu daerah di Sumatera Utara yang banyak menawarkan kelezatan wisata kulinernya adalah kota Binjai. Apabila mengunjungi tempat ini, maka jangan lupa sempatkan untuk mencicipi makanannya yang khas dan kaya akan rempah saat kamu berkunjung ke kota satu ini.

Kota Binjai dengan wisata kulinernya. Foto via siperibiru.wordpress.com

Kota Binjai memang tak banyak menyuguhkan wisata alamnya namuan sis lain memiliki wisata kuliner yang beraneka ragam. Rasanya sayang sekali bila teman traveler pergi ke Sumatera Utara tetapi melewatkan kulinermya. Rasa yang sudah tidak diragukan lagi serta harganya yang pas di kantong, menjadi alasan kamu untuk datang dan mencicipi makanan khas Binjai.

Kampung Kuliner

Tempat ini merupakan tempat makan favorit kalangan muda dengan tema ala tongkrongan yang cocok bersama sahabat ataupun keluarga. Kampung ini memiliki letak yang strategis di pinggir jalan Medan – Banda Aceh sehingga akan dapat dengan mudah menemukannya. Meski stand penjual tidak banyak namun disinilah tempat meneukan makana khas Binjai yang lezat.

Kampung kiliner binjai yang terkenal. Foto via deliserdangmall.com

Karenasasaran lebih ke muda mudi membuat dekorasi tempat ini dibuat sebaik mungkin dengan banyak spot foto instagramable. Banyak ornamen lampu hias yang turut mempercantik tempat makan ini. Tempat ini cocok dikunjungi saat malam hari untuk menikmati kota Binjai di bawah kelap-kelip lampu.

Pasar Kaget Binjai

Salah satu jajanan yang terdapat di Pasar Kaget Binjai. Foto via Topijelajah.com

Pasar kaget Binjai ini memiliki banyak pilihan makanan yang dipasarkan disana. Para pedagang akan menjajakan dagangannya di sepanjang jalan pasar kaget Binjai. Banyaknya macam makanan yang ada tentunya akan membuat perut terasa lapar dan tidak sabar mencicipi makanan di sana. Untuk Anda yang ingin mendatangi tempat ini, jangan khawatir mengenai harga. Harga di pasar kaget Binjai tidak dipatok terlalu mahal dan pas di kantong.

Pondok Surya Binjai

Apabila berlibur Bersama keluarga maka tempat itu tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Pondok Surya Binjai memiliki menu utama berupa berbagai hidangan jenis sate-satean sebagai Andalan mereka.

Pondoksurya Binjai yang khas akan makanan asli Binjai. Foto via www.perempuannovember.com

Banyak sekali jenis sate yang dapat kalian temukan disini seperti sate kerang, sate jengkol, dan yang paling terkenal juga banyak diburu wisatawan yaitu sate tahu bolak-baliknya. Jika datang ke Binjai memang rasanya kurang lengkap bila belum menikmati kelezatan sate di pondok surya Binjai ini.

Pasar Pujasera GOR Lama

Apabila sudah berada di Binjai, jangan lupa untuk mampir ke Pasar Puja Sera GOR Lama yang merupakan spot wisata kuliner bekas relokasi dari Gedung olahraga. Saat ini tempat tersebut sudah dijadikan sebagai pusat jajanan serba ada.

Salah satu wisata kuliner di binjai yaitu pasar Pujas GOR Lama Binjai. Foto via andalastourism.com

Pasar puja sera GOR lama ini banyak menawarkan makanan khas Binjai yang harus dicicipi. Bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang, tidak ada salahnya mampir ke pasar puja sera GOR lama ini.

Rumah Makan Irian

Makanan Chinese yang lezat di rumah makan Irian Binjai. Foto via tripify.com

Resto ini menyajikan Chinese Food sebagai menu andalannya. Tempat ini menyajikan masakan dengan bumbu minimalis yang lezat. Salah satu hidangan Andalannya adalah I Fu Mie Binjai. Bagi Anda yang merindukan cita rasa Chinese food maka tempat ini dapat dijadikan tujuan untuk mengisi perut terlepas dari masakan khas Sumatera yang berempah.

Advertisement
Tags
kuliner khas Indonesia Kuliner Nusantara Wisata Khas Binjai Wisata Kuliner wisata nusantara
Share