5 Tempat Angker di Indonesia Jarang Orang Ketahui, Salah Satunya Tempat Tidur Anak Jokowi

Advertisement

Indonesia memang penuh dengan serba-serbi keunikan. Tak hanya ratusan budaya yang kian mewarnai nama nusantara, namun beragam jenis hal mistis seperti hantu, ritual, mitos hingga benda-benda yang dikeramatkan dan berbagai tempat yang digadang-gadang sebagai tempat angker. Meski terdengar angker dikalangan masyarakat ternyata tempat ini masih menjadi tujuan berkunjung banyak orang. Nah, mana saja sih tempat mistis ini? Simak beberapa tempat mistis yang janrang diketahui banyak orang.

Stasiun Cikini

Jika berbicara mengenai stasiun berhantu, sepertinya Stasiun Manggarai lebih mengerikan. Namun nyatanya ada yang lebih mistis selain stasiun Manggarai yaitu Stasiun Cikini. Bahkan ceritanya sempat menghebohkan media sosial. Kisah-kisah mistis ini sering menampakkan diri ketika ada di gerbong kereta.

Stasiun Cikini kerap terjadi kejadian aneh dengan munculnya sosok hantu wanita
Stasiun Cikini kerap terjadi kejadian aneh dengan munculnya sosok hantu wanita. Foto via wordpress.com

Ada satu penampakan yang sering terlihat penumpang dan petugas stasiun adalah sosok wanita. Wanita ini diyakini sebagai salah satu korban kecelakaan yang tewas mengenaskan.

Gunung Kawi

Siapa yang tidak mengenal kemistisan Gunung Kawi? Hampir semua penduduk nusantara khususnya pulau Jawa paham betul bahwa Gunung Kawi adalah salah satu tempat paling angker dan paling populer dikalangan masyarakat mistis akan pencarian pesugihan. Letaknya berbatasan langsung antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar.

Gunung Kawi menjadi tempat pesugihan yang kian mistis dan angker
Gunung Kawi menjadi tempat pesugihan yang kian mistis dan angker. Foto via koranmemo.com

Meskipun sebagai tempat pendakian yang populer, ternyata Gunung Kawi juga sering dikunjungi para peziarah dari berbagai pelosok negeri.

Grojogan Sewu

Grojogan Sewu merukapan salah satu air terjun yang terletak di Kabupaten Malang. Meski tempat ini selalu dikunjungi wisatawan, namun dibalik indahnya wisata ini ternyata sangat menyeramkan. Bagaimana tidak, pintu masuk menuju air terjun disambut dengan pendopo klasik yang berbentuk seperti klenteng.

Air Terjun Coban Grojogan Sewu menjadi tempat ritual dan mandi kembang saat tengah malam
Air Terjun Coban Grojogan Sewu menjadi tempat ritual dan mandi kembang saat tengah malam. Foto via sepasangcarier.com

Keangkeran area air terjun ini juga ditambah dengan adanya pohon beringin besar yang terdapat lingga sebagai tempat peziarah melakukan ritual. Banyak peziarah dari berbagai daerah yang datang kesini untuk melakukan ritual hingga mandi kembang pada tengah malam hari.

Pintu Air Rolak Songo

Pintu Air Rolak Songo menjadi salah satu pintu air peninggalan Belanda yang berada di aliran Sungai Brantas. Lokasinya berada di Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Bangunan yang berusia ratusan tahun ini memiliki kisah mistis dan kejadian aneh mengganggu warga sekitar.

Pintu Rolak Songo Sidoarjo menjadi tempat paling angker namun tetap menjadi jujukan warga
Pintu Rolak Songo Sidoarjo menjadi tempat paling angker namun tetap menjadi jujukan warga. Foto via travpackerindonesia.com

Kejadian aneh ini biasa menampakkan diri seorang kakek-kakek tua yang tiba-tiba muncul pada tangga pintu air. Tak hanya itu, wanita cantik biasanya menampakkan diri diujung pintu air.

Kamar Tidur Gibran Rakabuming, Walikota Solo

Mungkin belum banyak yang tahu jika kamar tidur Walikota Solo ini ternyata angker. Loji Gandrung merupakan rumah dinas Walikota Solo yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi No. 261 Penumping, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Kamar tidur utama ini berukuran 4 x 4 meter yang dulunya sering dipakai oleh Presiden RI ke 1 ketika berada di kota Solo.

Kamar tidur rumah dinas Walikota Solo Gibran Rakabuming
Kamar tidur rumah dinas Walikota Solo Gibran Rakabuming. Foto via solopos.com

Meski kamar tetap dibiarkan kosong namun kondisinya selalu terawat dengan baik. Namun, Walikota Solo, Gibran Rakabuming ini memilih tinggal dikediaman pribadi. Hal mistis sering muncul didalam kamar yaitu terciumnya wangi bunga melati secara tiba-tiba.

Advertisement
Tags
Gunung Kawi Temple Stasiun Cikini Tempat Angker wisata mistis
Share