5 Rekomendasi Menu Takjil Buka Puasa yang Bikin Nagih

Advertisement

Detik-detik memasuki bulan puasa tahun ini, udah bisa ditebak kalo tiap sore pasti kamu bakalan nggak sabar nunggu waktu adzan magrib berkumandang! Tenang dulu, jangan langsung makan makanan yang berat-berat ya karena bisa bikin perut kamu kaget! Rasul aja bilang, lho, kalo alangkah baiknya kita berbuka sama yang manis-manis dan jangan berlebihan alias balas dendam. Seperti ulasan dibawah ini:

Kelezatan kolak hadir saat bulan puasa. Foto via pikiranrakyat.com

Kolak

Menu takjil buka puasa yang satu ini emang identik banget sama kehadiran bulan puasa. Kini nggak cuma ada kolak pisang aja, ada juga berbagai varian kolak lain mulai dari kolak ubi, kolak candil, kolak durian, bahkan ada kolak biji salak, lho. Jadi penasaran deh, kira-kira rasanya gimana ya? Yuk, cobain kolak dari merchant-merchant seperti Nona Manis Drinks & Desserts, Kolak Ragoenan, dan Kolak & Es Durian.

Es kepal milo plepas dahaga saat puasa. Foto via cookpad.com

Es Kepal Milo

Kalo yang satu ini emang lagi menjamur dan hits banget belakangan ini. Buat kamu yang belum pernah coba, kamu bisa jadiin es kepal milo sebagai pilihan ta’jil saat berbuka puasa. Kebayang kan abis puasa seharian, langsung disambut oleh semangkuk es kepal milo. Sllrrrp, seger! Kamu nggak perlu bingung buat cari dimana karena bisa dengan mudah kamu dapetin lewat online food. Ada merchant seperti Es Kepal Milo Jakarta dan Es Kepal Milo Viral yang siap bikin manis waktu berbukamu!

Es Pisang Ijo

Para pecinta kuliner nusantara pasti udah nggak asing lagi sama minuman khas Makassar yang satu ini, yaitu es pisang ijo. Di bulan puasa, es pisang ijo kerap turut mewarnai jajaran hidangan yang dijual di pasar-pasar takjil atau penjual pinggir jalan. Kali ini kamu nggak perlu repot macet-macetan keluar berburu hidangan takjil es pisang ijo, sekarang bisa dengan mudah kamu pesan lewat GO-FOOD.

es pisang ijo dengan kelezatan dan kesegaran yang luar biasa. Foto via cookpad.com

Es Shanghai

Sesuai dengan namanya yang menyematkan kata “Shanghai”, tentu saja es shanghai ini berasal dari negeri Cina. Es Shanghai adalah eh serut yang dipadukan dengan sirup cocopandan, kemudian ditambah dengan beraneka ragam buah di dalamnya yang akan menambah kesegaran dari sajian es shanghai ini. Siap buat coba?

es cendol yang menyegarkan ketika puasa. Foto via pikiranrakyat.com

Cendol

Wihhh, yang satu ini sih pasti udah akrab di hati masyarakat Indonesia. Di hari-hari biasa aja kita bisa dengan mudah menemukan es cendol, apalagi di bulan puasa. Belum lengkap rasanya kalo es cendol nggak turut menghiasi jajaran hidangan ta’jil yang dijual di pasaran. Buat kamu cendol-ers, kamu bisa mengobati rasa cinta kamu terhadap cendol dengan pesan lewat GO-FOOD, ada merchant seperti Cendol Bandung Bangka, Dapur Solo, Cincau Ciragil, dan lainnya. Gimana, kira-kira ada menu takjil favorit kamu nggak ya? Selamat berpuasa!

Advertisement
Tags
Kuliner Nusantara Kuliner Ramadan menu ramadan Wisata Kuliner
Share