Kue Pancong Lumer Cuma Rp 10 ribuan, Hanya di 5 Kedai ini

Advertisement

Aneka ragam kuliner nusantara memang membuat siapa saja jatuh hati. Mulai dari makanan berat hingga camilan dengan mudah kamu temukan dijalanan kota besar. Seperti halnya kue lezat satu ini, yaitu kue pancong. Sore hari terasa nikmat ketika menyantap kue pancong dengan topping coklat atau durian yang lumer. Kue ini memang tergolong kue tradisional nusantara yang berbahan dasar tepung beras dan santan.

Kue Pancong dengan topping kekinian lebih unik
Kue Pancong dengan topping kekinian lebih unik

Kini, kue pancong terlihat lebih kekinian dengan penambahan topping yang beraneka ragam taburan sehingga makin menarik perhatian pembeli. Untuk kamu bisa reques tingkat kematangan sempurna atau lumer. Harganya pun juga murah meriah mulai dari Rp. 10.000 saja. Nah, penasaran kan dengan penjual Pancong lumer, berikut pancong rekomendasi untuk kamu yang ingin tetap irit.

Pancong Lumer H.Nawi

Kue Pancong Lumer H. Nawi Jakarta Selatan
Kue Pancong Lumer H. Nawi Jakarta Selatan. Foto via rumah-pancong.business.site

Bila kamu sedang di kawasan Haji Nawi Jakarta Selatan, jangan lupa mampir ke pancong lumer H. Nawi. Jajanan khas Betawi ini bakal tersajikan sangat lumer dengan topping yang bermacam macam rasa. Mulai dari rasa cokelat, keju, macha, hingga mix milk cream dan kamu bisa meminta tanpa topping atau polosan. Harganya pun sangat merakyat cukup Rp. 10.000 saja kamu dapat menikmati satu porsi kue pancong.

Pancong Lumer Mantul

Rasa pancong lumer dengan berbagai macam topping yang menggiurkan ini bisa kamu dapatkan di kawasan Sumur Buntu Kemayoran Jakarta Pusat. Meski kedainya dipinggir jalan, jangan salah sangka, antrian pembelinya membuat penjualnya kuwalahan.

Kue Pancong Lumer Mantul Kemayoran
Kue Pancong Lumer Mantul Kemayoran. Foto via panconglumer.com

Berbagai taburan toping bisa kamu pilih sesuai selera, namun Pancong Lumer Mantul ini paling populer adalah menu cokelat keju. Harganya juga sangat murah meriah, dengan uang Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa mencicipi kue pancong lumer kaya akan topping.

Pancong Lumer Burjo

Burjo identik dengan kedai bubur kacang ijo biasa ditemui di Yogyakarta, namun kali ini dikawasan Kosambi Jakarta Barat kamu akan disuguhkan kue pancong lumer dengan toping yang melimpah ruah. Namanya Pancong Lumer Burjo bisa kamu pilih toping sesuai selera.

Kue Pancong dengan toping lumer yang melimpah
Kue Pancong dengan toping lumer yang melimpah. Foto via yummyadvisor.com

Jangan heran dengan pemberian toping yang melimpah, pastinya kamu akan membelinya lagi karena selain nikmat bikin perut terasa kenyang. Namun, kedai ini ternyata juga menyuguhkan menu Indomie dan bubur kacang ijo juga bisa kamu cicipi.

Pancong Bulungan

Saat kamu ngemall ke Blok M Plaza, jajanan pancong lumer siap memanjakan lidahmu. Pancong Bulungan ini termasuk paling legendaris, berdiri sejak tahun 1980 an hingga kini masih eksis dan menjadi serbuan muda mudi kawasan Blok M.

Kue Pancong Bulungan Blok M menjadi serbuah muda mudi
Kue Pancong Bulungan Blok M menjadi serbuah muda mudi. Foto via detik.com

Ramainya pembeli karena pancong Bulungan terkenal dengan lumernya serta aneka ragam topping yang menarik. Mulai dari cokelat, milk cream, Ovaltine, green tea, hingga saus durian bakal tersedia di Pancong Bulungan. Menariknya, kamu cukup menyediakan uang Rp. 10.000 saja sudah mendapat satu porsi kue pancong.

Pancong Rawa Belong

Warung Pancong Rawa Belong buka hingga 24 jam
Warung Pancong Rawa Belong buka hingga 24 jam . Foto via wix.com

Kawasan pasar bunga Jakarta terdapat kedai kue pancong yang sungguh nikmat. Dikenal dengan pancong Rawa Belong karena lokasi kedai berada di Rawa Belong Jakarta Barat. Puluhan varian manis bisa dinikmati bersama pancong yang lumer legit. Kamu bisa memesan pancong cokelat, pancong keju, hingga Nutella dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Advertisement
Tags
kuliner jakarta Kuliner Nusantara Wisata Kuliner
Share