5 Kamera Ini Harus Dibawa Kalau Kamu Hobi Diving

Advertisement
Advertisement

Hidup di negara yang memiliki banyak ‘surga’ tak tersentuh dan nirwana bawah laut yang luar biasa, membuatmu ingin tenggelam bersama indahnya perairan Indonesia. Dari Karimunjawa hingga Raja Ampat, dari ubur-ubur hingga hiu paus, segalanya adalah hal yang layak untuk dikagumi. Demi segala keindahan yang ditawarkan oleh ibu pertiwi, merekam perjalanan untuk nanti menjadi cerita itu perlu. Merekam cerita underwater memang bukan hal yang biasa, beberapa gear yang tidak biasa pun tentu diperlukan untuk aktivitas ini.

Olympus TG-4 Bertahan di Suhu -10 Derajat Celsius

vKedap air dan mampu bertahan dalam suhu air yang dingin hingga -10 derajat celcius
Olympus TG-4 mampu bertahan dalam suhu air yang dingin hingga -10 derajat celcius [image source]
Kamera poket besutan Olympus ini bukan kamera poket sembarangan. Dengan kamera ini, kamu bisa berkreasi di bawah laut dan membawa kamera ini hingga kedalaman 15 meter. Tidak perlu panik kameramu menjadi beku karena suhu air laut yang rendah. TG-4, mampu bertahan terhadap suhu dingin hingga -10 derajat celcius. Olympus TG-4 juga menawarkan fitur microscope mode yang biasa kalian gunakan untuk mengambil detail keidahan batu karang secara close up. Untuk fotografer yang biasa menggunakan raw format, TG-4 akan menjadi teman barumu di dalam air.

Panasonic Lumix FT5 Dilengkapi Fitur File Sharing

File sharing akan lebih mudah dengan fitur NFC yang ada pada Panasonic Lumix FT5
File sharing akan lebih mudah dengan fitur NFC yang ada pada Panasonic Lumix FT5 [image source]
Kawan menyelammu yang satu ini, bisa kamu ajak menghilang di perairan air asin hingga sedalam 13 meter. Salah satu kelebihan dari lumix FT5 adalah performa auto focus yang cukup cepat. Memiliki lensa optikal yang bisa kamu zoom dari 28mm hingga 128 mm, kamera ini juga dilengkapi dengan stabilizer optic untuk menghindari shake. Berbagi cerita di media sosial termasuk salah satu kebutuhan beberapa pihak saat ini. Untuk itu, Panasonic dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication). Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi membuka macbook-mu untuk memindah foto karena NFC dilahirkan untuk mempermudah file-sharing.

Nikon Coolpix AW130 Temani Penjelajahan di Bawah Laut

Mengajak kamu merekam keindahan surga di bawah laut sedalam 30 meter
Mengajak kamu merekam keindahan surga di bawah laut sedalam 30 meter [image source]
Digital camera besutan salah satu pabrikan besar ini memiliki beberapa spesifikasi yang berbeda dari kawan-kawannya. Bersama Nikon Coolpix AW130, kamu bisa menjelajah harta karun bawah laut lebih dalam hingga 30 meter. Jika kamu ingin mengambil gambar lebih dari batas maksimal waterproof, AW130 memiliki lensa optikal zoom dari 24mm hingga 120mm. Seperti saudara kelahiran Nikon lainnya, Coolpix AW130 juga memiliki burst mode.

Canon Powershot D30 Cocok untuk yang Hobi Snorkeling

Desain ergonomisnya memudahkan kamu untuk mengoperasikannya di dalam laut
Desain ergonomisnya memudahkan kamu untuk mengoperasikannya di dalam laut [image source]
D 30 memiliki desain ergonomis yang sangat combatible dengan aktivitas snorkeling ataupun diving. Pemilihan bentuk dan penempatan tombol yang tepat, membuat kamera ini akan mudah dioperasikan di bawah laut. Walaupun nanti kamu menggunakan sarung tangan ketika menyelam, percayalah dari segi pengoperasian, Canon Powershot D30 tidak akan menyulitkanmu. Tapi sayangnya, D30 hanya memiliki sensor sebesar 12 MP saja.

Fujifilm FinePix XP120 Favorit Para Divers

Fitur burst mode membuat kamera ini membantumu menangkap momen-momen langka
Fitur burst mode membuat kamera ini membantumu menangkap momen-momen langka [image source]
Merek kamera legendaris ini kembali hadir. Setelah sempat lesu, pabrikan kamera dari Jepang ini kembali bangkit beberapa waktu belakangan. Finepix XP120 memiliki sensor pixel sebesar 16.4 pixel. Selain itu, Burst mode sebanyak 10 frames/sec dapat kamu gunakan dalam kamera ini. Beberapa fitur tambahan berupa 11 filter juga telah available dalam Fujifilm Finepix XP120.

Redaksi Linkers, Marrysa Tunjung Sari sedang mengambil gambar underwater
Redaksi Linkers, Marrysa Tunjung Sari, dalam aktivitas pengambilan gambar underwaternya [image source]
Dengan banyaknya destinasi wisata bawah laut, tempat mana yang akan kamu tuju? Jangan lupa untuk membawa perlengkapan ‘perang’ underwater ya, guys!

 

Advertisement
Tags
Diving foto bawah air kamera tips fotografi
Share