5 Ide Wisata Seru Saat Libur Sekolah

Advertisement

Liburan memang hal paling seru dan pastinya momen paling ditunggu oleh siapapun. Bagi Teman traveler yang memiliki buah hati, liburan pasti lebih seru dengan anak-anak. Tidak harus ketempat yag mewah dan mahal, namun momen kebersamaanlah yang dinanti-nanti. Ketika liburan panjang, tempat wisata pastinya ramai oleh pengunjung. suasana yang penuh sesak, bakal hilang momen serunya. Cobalah untuk melakukan ide wisata berikut ketika libur sekolah.

Berlibur di Hotel atau Villa

Berlibur di hotel atau villa memang pilihan yang tepat ketika mengajak anak-anak. Suasana lebih nyaman, aman, dan pastinya tidak mengantri dengan yang lain. Selain menghindari dari keramaian, staycation akan menambah harmonisnya keluarga. Banyak waktu yang dapat dipergunakan bersama anak-anak.

Staycation di hotel atau villa memberikan rasa lebih harmonis bersama keluarga. Foto via okezonetravel.com

Biar kamu dan buah hati tidak bosan, cobalah untuk memilih hotel dengan view yang indah misalnya pemandangan pegunungan atau pantai. Saat ini banyak hotel dan villa yang cukup murah dengan sajian view yang mantap. Liburan yang seru dan pastinya terasa makin menyenangkan.

Camping atau Glamping

Berkemah adalah pilihan paling seru untuk anak-anak. Apalagi bagi mereka yang merasakan pertama kali berkemah akan memberi rasa yang sangat menyenangkan. Tak hanya berkemah, mereka pastinya bisa bermain dibawah pepohonan sejuk, bermain di palyground, dan aktivitas lainnya dialam terbuka. Jika Teman traveler merasa kerepotan ketika membawa tenda, banyak tempat wisata pegunungan yang menyediakan persewaan Jika ingin yang lebih simpel, sekarang ini banyak tempat wisata yang menyediakan persewaan glamping. Istilah glamping ini merupakan kegiatan camping yang telah disediakan tenda dan fasilitas lengkap bak hotel berbintang.

Kemping dengan buah hati memberikan rasa pengalaman baru bagi anak-anak. Foto via ibupedia.com

Jadi kamu tidak harus membeli peralatan kemah untuk dapat mengajak mereka pergi camping. Kamu tinggal memilih tempat bagus, aman dan ramah untuk anak-anak, masalah perlengkapan tinggal menyewa saja.

Wisata Ke Taman Nasional

Taman nasional merupakan salah satu wisata edukatif untuk anak-anak. Meskipun hari libur, tempat ini pastinya diburu oleh beberapa pengunjung, namun tidak seramai taman rekreasi. Taman Nasional memang sangat identik dengan alam yang disuguhkannya, sehingga anak-anak bakal mendapat pengalaman yang sangat berkesan dan banyak memori yang tersimpan sehingga menjadikan anak semakin pandai dalam menceritakan tentang pengalamannya.

Wisata ke Taman Nasional memberikan pengalaman baru dialam bebas. Foto via levitrares.com

Di Taman Nasional, mereka akan banyak dikenalkan dengan berbagai jenis flora dan fauna. Mereka akan lebih mengenal dan mencintai Indonesia melalui kekayaan yang tersaji dalam Taman Nasional.

Pendakian Dialam Bebas

Pendakian di bukit menjadi laternatif mengisi liburan sekolah. Tak perlu tinggi-tinggi, cukup untuk anak anak melatih mental dan memberikan kebebasan bermain dialam bebas. Kegiatan ini juga tidak perlu mengantri dan berdesakan, sisi lain dapat megajarkan anak-anak tentang banyak hal, terutama menghargai alam, mendisiplinkan, dan mandiri dalam beraktivitas.

pendakian di alam bebas
pendakian di alam bebas bersama buah hati. Foto via phinemo.com

Selain bukit, kamu juga bisa memilih menyusuri sungai, atau menjelalah air terjun, dan lainnya. Hal paling penting sebelum mengajak anak-anak adalah kamu harus mengetahui medan dan jalur terlebih dahulu, sehingga bakal aman dan nyaman untuk dilalui anak anak semumuran mereka.

Menengok Nenek atau Famili di Kampung

Serasa senang ketika berlibur ke rumah nenek atau famili dikampung. Aktivitas ini menjadi liburan paling disukai oleh anak-anak. Liburan ini bagi mereka sangatlah berharga, disamping bertemu dengan sanak keluarga, mereka juga mendapatkan suasana dipedesaan yang jauh dari hiruk piruk perkotaan. Apalagi lokasi berada dipegunungan, suasana udara yang sejuk bakal terasa pas untuk merefreshkan diri. Cerita seru ketika liburan dikampung halaman menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka ketika menceritakan pengalamannya saat bermain dengan teman-temannya.

tengok nenek di kampung
tengok nenek di kampung halaman. Foto via nuun.id

Itulah beberapa ide wisata libur sekolah yang perlu kamu coba. Jadi tak perlu ribet mengantri untuk mendapatkan tiket wisata, tak perlu berdesak-desakan. Momen intim dan hangat bersama keluarga jauh lebih terasa. Mantap bukan?

Advertisement
Tags
ide wisata Wisata Alam wisata nusantara Wisata Pegunungan
Share