4 Sate Padang di Bandung yang Pas Harganya di Kantong Traveler

Teman Traveler pecinta makanan pedas? Kalau begitu, kalian cocok dengan menu sate padang. Apabila Teman Traveler sedang menikmati waktu bersantai di Bandung, tak ada salahnya menikmati gurihnya sate padang di Bandung berikut ini. Harganya gak bikin kantong jebol lho.

Sate Padang Serasi

Sate Padang serasi via instagram/makanpakereceh

Tempat sate padang di Bandung ini tidak sulit dicari. Posisinya ada di terminal bis DAMRI depan Universitas Padjajaran (UNPAD). Karena posisinya, banyak mahasiswa dan orang yang mau naik bis makan di tempat ini. 

Seporsi sate padang di sini adalah perpaduan sate daging dan lidah sapi yang diberi irisan ketupat serta disiram kuah kental kecoklatan. Satu porsi sate plus minuman di sini hanya membuat Teman Traveler merogoh kocek  Rp 19 ribuan saja. Murah meriah, bukan?

Sate Padang Pariaman Goyang Lidah Asli Pak Mansyur (Sate Padang Karapitan)

Sate PAdang Karapitan via instagram/sarichristianawati

Nama asli kedai ini adalah Sate Padang Pariaman Goyang Lidah Asli Pak Mansyur, tapi orang-orang suka menyebutnya sebagai Sate Padang Karapitan. Terletak di Jalan Karapitan No. 8, Paledang, Lengkong, cita rasa rempahnya nendang banget di mulut.

Teman Taveler bisa memilih mau sate yang full daging atau dicampur dengan lidah sapi. Jika ingin menambahkan tekstur garing, kalian bisa makan sate sembari menikmati kripik balado khas Minang. Satu porsi sate padang ini dihargai Rp 26 ribu. 

Kalian dapat mengunjungi kedainya setiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 2 siang. Uniknya ada jeda waktu dalam hal jam buka, sate padang ini tutup sebentar, kemudian buka lagi dari jam 5 sore hingga 11 malam. 

Sate Padang Kembar Jaya Bandung

Sate PAdang kembar Jaya Bandung via Facebook

Sate Padang Kembar Jaya Bandung berlokasi di Simpang Dago, Jalan Ir. H. Juanda. Jalanan ini terkenal sebagai tempat belanja sayur-mayur hingga jajaran kulineran murah meriahnya. Uniknya, kedai sate ini tidak perlu ditunggu hingga malam hari untuk buka, karena mereka sudah beroperasi sejak pagi hari. Justru sate ini tidak lagi buka saat matahari telah terbenam, karena saat petang sate mereka sudah habis.

Sate Padang Badano

Sate Padang Badano via instagram/satepadangbadano

Sate Padang Badano berlokasi di pertigaan Jalan Martanegara, Turangga. Patokannya adalah Waserba (warung serba ada) Martanegara. Cari saja gerobak sate yang warnanya kuning–merah, lalu warna terpalnya merah menyala.

Harga seporsi sate padang di sini mulai dari Rp 20 ribu, tergantung kalian mau yang sate daging saja atau dicampur dengan jeroan. Teman Traveler juga bisa makan sate padang sambil diselingi makan kerupuk kulit dan keripik balado yang tersedia. 

Buruan coba sate padangnya, Teman Traveler. Referensikan juga sate padang di Bandung tersebut ke teman-teman kalian ya.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung Sate padang
Share