7 Sate Padang di Jakarta dengan Kelezatan Luar Biasa

Advertisement

Sate Padang adalah makanan yang banyak terdapat di berbagai kota. Asalnya tentu dari Sumatera Barat dan memiliki keunikan pada bumbu yang digunakan. Salah satu kota yang memiliki banyak penjual Sate Padang adalah Jakarta. Beberapa di antaranya sudah terkenal dan melegenda. Seperti empat Sate Padang Jakarta berikut ini contohnya.

1. Sate Padang Mak Syukur

Sate Padang Mak Syukur
Sate Padang Mak Syukur via Instagram/@waypras

Sate Padang Mak Syukur berada di Jl. Pegambiran No.37, Rawamangun, Jakarta Timur.  Namanya sudah cukup terkenal di kalangan pecinta sate. Memang yang jadi andalan dari tempat ini adalah bumbunya yang begitu lembut berwarna kekuningan. Potongan dagingnya juga besar dan lembut ketika digigit. Masih ada beberapa cabang Sate Mak syukur, Mulai dari Mall Kelapa Gading, hingga di tempat asalnya yaitu Kota Padang.

2. Sate Padang H. Ajo Manih

Sate Padang H. Ajo Manih
Sate Padang H. Ajo Manih via Instagram/@tommyhamid

Sate Padang ini bisa kamu beli dengan harga dibawah Rp.50.000. Memiliki rasa yang enak mulai dari potongan daging hingga bumbu yang menyelimutinya. Apalagi saat dikunyah dengan potongan bawang goreng. Lokasi kuliner khas ini berada di Jl. Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta Timur.

3. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon
Sate Padang Ajo Ramon via Instagram/@celsfoodiary

Ketika lapar saat malam hari dan bingung menentukan menu santapan. Cobalah menjatuhkan pilihan pada Sate padang Ajo Ramon yang terletak di Jl. Cikajang No. 72, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kelezatan potongan daging dan bumbu yang ditawarkan bisa bikin kamu ketagihan. Apalagi porsinya lumayan banyak dengan harga yang murah.

4. Sate Padang Salero Kito

Sate Padang Salero Kito
Sate Padang Salero Kito via Instagram/@kulinerjabodetabek

Sate padang ini mulai buka pada pukul 17.00 hingga pukul 23.00. Lokasinya berada di jalan Boulevard Raya, Kelapa gading, Jakarta Utara. Tempatnya lumayan santai dengan memakai tenda sederhana. Daging yang diolah menjadi sate juga matang sempurna dengan siraman bumbu spesial. rasanya begitu khas. Jangan lupa santap dengan kerupuk kulitnya ya!

5. Sate Padang Pariaman Takana Juo

Sate Padang Pariaman Takana Juo
Sate Padang Pariaman Takana Juo via Instagram/@deebelinda

Sate Padang Pariaman Takana Juo juga disajikan dengan bumbu khas dari Sumatera Bara. Rasa gurih dan manis begitu pas di lidah. Dagingnya empuk dan bertekstur lembut. Rasakan sendiri dengan langsung menuju ke lokasi di Jl. Bendungan Hilir,  Jakarta Pusat. Atau di depan Pasar Benhil. kamu bisa request jika ingin sate yang khusus bagian lidah

6. Restoran Garuda Pondok Indah

Restoran Garuda Pondok Indah
Restoran Garuda Pondok Indah via Instagram/@sadikinwenny

Ini adalah rumah makan dengan menu khas Padang yang terkenal di Jakarta. Kamu juga bisa mencoba kuliner Sate padang di sini dengan harga sekitar Rp.32 ribu per porsi. Restoran Garuda buka setiap hari mulai pukul 08.00. Tempatnya begitu nyaman dan luas, cocok dijadikan tempat makan bersama dengan keluarga.

7. Sate Padang Goyang Lidah

Sate Padang Goyang Lidah
Sate Padang Goyang Lidah via Instagram/@foodiekeliling

Mari menggoyang lidah di warung yang menjual sate enak dan berbumbu nikmat ini. Datanglah langsung ke Jl. Klp. Puan Timur No.27, Pengangsaan Dua, Jakarta Utara. Yang jadi daya tarik adalah potongan daging yang pas dan bumbunya tidak terlalu kental. Jadi pas banget sewaktu disantap dengan lontong atau kerupuk kulit. Selain itu kamu juga bisa mencicipi keripik singkong dengan rasa pedas.

Itulah beberapa pilihan nasi padang yang begitu nikmat dan menggoda. Kamu sudah punya pilihan Favorit? Coba sebutin di kolom komentar dan sebut teman kamu yang ingin diajak.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner jakarta Sate padang
Share