4 Kafe Buku di Malang yang Instagramable

Devi Ayu

Devi Ayu

On Indonesia

Teman traveler penggila buku? Sudah pernah berwisata ke kafe yang bertema buku? Kalau belum pernah, travelingyuk mau ngajakin kalian wisata ke kafe buku di Malang. Selain menyediakan buku-buku yang bisa kalian baca dengan gratis, kafe-kafe ini mempunyai konsep yang unik dan sangat instagramable. Yuk, kepoin kafe-kafenya!

1. Warung 14 Semeru Art Gallery, Baca Buku Dikelilingi Benda-benda Seni

Rooftop Warung 14 via instagram/warung14

Semeru Art Gallery adalah art exhibition hall yang biasa digunakan untuk ajang pameran lukisan, fotografi ataupun bedah buku. Di galeri ini, teman traveler juga bisa menemukan sebuah kafe unik yang tak pernah sepi dari pengunjung. Buka mulai pukul 14.00-02.00 WIB, Warung 14 Semeru Art Gallery menawarkan harga murah meriah untuk makanannya

Bukan cuma pecinta seni yang mampir ke kafe buku di Malang ini, tapi juga anak kekinian yang doyan swafoto instagenic juga pada nongkrong di sini. Kafe ini menyediakan buku dan spot membaca yang istimewa bagi penikmat buku.

2. Lumos Cafe, Berasa di Inggris!

Patronus via instagram/yehudaedward

Kafe buku di Malang ini mengusung tema Harry Potter dan Fantastic Beast. Lumos Cafe terletak di Jalan Gajayana No. 572E, Dinoyo, Malang. Kafe ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Lumos Cafe menyediakan spot foto untuk menghiasi feeds sosial media, teman traveler. Kalian juga bisa meminjam berbagai properti di sini untuk swafoto. Kafe ini tentunya menjadi obat rindu bagi penggemar Harry Potter. Tidak usah jauh-jauh ke Inggris untuk berfoto dengan suasana Harry Potter, karena di Malang kalian juga bisa.

3. De Museum Cafe, Literatur Kunonya Tidak Ada di tempat Lain

De Museum Cafe via Instagram/de_museum_cafe

Teman traveler yang punya hobi baca buku-buku kelas berat, termasuk buku-buku sejarah, bisa menyalurkan hobi kalian itu. De’ Museum Cafe – Eat & Read. Kafe ini berlokasi di Ruko Malang Trade Center, Jalan Panji Suroso kav.10 nomor 12A.

De Museum Cafe menyediakan berbagai referensi super-eksklusif di Indonesia seperti The Dead Sea Scroll dan piagam berbagai bahasa. Belajar sejarah menjadi hal yang menyenangkan. Teman traveler dapat mendalami latar belakang masing-masing pengarang dengan lebih baik karena berkesempatan melihat koleksi literatur yang langsung ditulis dalam bahasa lokal dan tidak ada di tempat lainnya.

4. The Library Cafe, Semua Spotnya Instragramable

Spot instagramable via instagram/thelibrary.malang

The Library Cafe yang terletak di Jalan Guntur No. 23, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang ini selain fokus dengan koleksi bukunya juga fokus ke kopi dan makanan. Kafe buku di malang ini selalu penuh walaupun weekdays karena semua spotnya instagramable. Suasana kafe didominasi nuansa hitam dengan estetika modern,

Perpustakaan mini disediakan di dalam kafe, berisi buku bacaan ringan, baik lokal maupun mancanegara. Buku-buku ini boleh teman traveler pinjam secara gratis dan dibaca selagi menikmati sajian makanan. Tapi ingat, kembalikan ke tempat semula setelah selesai membaca ya. Seru sekali kan. Kuy, ke The Library Cafe!