Kalau Kamu Suka Baca Buku, Kota ini Harus Coba Kamu Datangi

Banyak film yang menceritakan tentang kisah seorang penulis. Di antaranya adalah The Rum Diary (2011), Midnight in Paris (2011), atau Genius (2016). Kamu tak hanya bisa menyaksikan filmnya saja, beberapa kota di bawah ini bahkan benar-benar berhubungan dengan buku dan penulis. Ini dia empat kota untuk pecinta buku yang dapat dikunjungi.

1. Paris

Kafe yang sering dikunjungi oleh Jean-Paul Sartre via instagram/__thesunnysideoflife_

Selain suasana kotanya yang berbeda, Paris juga dapat menjadi destinasimu jika kamu suka membaca. Di ibukota Perancis ini kamu dapat berkunjung ke dua rumah penulis yang dijadikan museum seperti Maison de Balzac dan Maison de Victor Hugo. Cafe Les Deux Magots yang dulu sering dikunjungi oleh Jean-Paul Sartre hingga Albert Camus juga dapat menjadi salah satu destinasimu.

2. Venezia

Libreria Acqua Alta via instagram/inspire_jooyoon

Kota ini memiliki kafe tertua yang sering dikunjungi oleh Charles Dickens hingga Lord Byron. Di Caffe Florian ini kamu dapat membaca buku sekaligus menikmati seduhan kopi. Penulis amerika seperti Edith Wharton dan Henry James pernah menulis karyanya di Pallazo Barbaro. Selain itu juga teradapat Libreria Acqua Alta, toko buku yang memajang bukunya di bathub dan gondola.

3. Dublin

Museum James Joyce via instagram/jennalrainey

Dublin memiliki James Joyce Tower & Museum, yang sebelumnya merupakan tempat James Joyce untuk menulis karya fenomenalnya ‘Ulysses’. Oscar Wilde juga punya rumah yang ditempatinya semasa kecil. Selain itu kamu juga dapat datang ke Dublin Writers Museum yang berisi koleksi penulis asal Dublin.

4. New York

Public Library New York via instagram/roisin__grace

New york juga dapat menjadi salah satu destinasi yang disebut sebagai kota untuk pecinta buku. Pasalnya kota ini memiliki perpustakaan yang cukup lengkap, seperti New York Library. Selain itu juga terdapat Literary Walk Central Park. Di dalamnya memiliki pantung penulis serta karakter dalam buku, seperti Christian Andersen, William Shakespeare, dan Alice in The Wonderland.

Tak hanya menonton film yang berhubungan dengan penulis, kota di atas juga dapat menjadi salah satu destinasi wisatamu. Kamu termasuk orang yang suka membaca buku?

Tags
Kota Penulis mancanegara Wisata
Share