Mengagetkan, 10 Keindahan Tempat Wisata ini Akan Hilang Karena…

Para pecinta serial Game of Thrones pasti sering dimanjakan oleh keindahan alam yang jadi lokasi syutingnya. Salah satunya adalah Azure Window, yang berada di Kepulauan Malta, Eropa Selatan. Tempat wisata satu ini habis setelah dihantam badai. Tapi jangan khawatir, masih ada 10 lagi spot super indah yang perlu kamu kunjungi sebelum hancur terkena bencana alam. Apa saja?

Ini lah penampakan Azure Window sebelum dan sesudah dihempas badai. Wah, sayang sekali, ya.

Azure Window di Malta
Azure Window di Malta (image source)

Goa dengan perairan sangat biru ini ada di pulau Zakynthos, Yunani. Salah satu tempat wisata andalan kepulauan ini. Beberapa titiknya hanya bisa ditempuh oleh penyelam handal.

Blue Caves di Yunani
Blue Caves di Yunani (image source)

Banyak wisatawan yang berlayar dengan kapal saat musim panas menuju Pantai Kleftico, yang terletak di Yunani. Menurut legenda, batu-batuan ini adalah tempat persembunyian para bajak laut.

Pantai Kleftico di Yunani
Pantai Kleftico di Yunani (image source)

Lengkungan bebatuan cantik ini berada di lepas pantai selatan pulau Majorca. Rute menuju ke sana dinilai yang paling sulit bagi para pendaki.  Namun, susahnya akan terbayar dengan panorama luar biasa.

Es Pontas, Majorca
Es Pontas, Majorca (image source)

Pemandangan lengkungan yang berpadu dengan tebing kapur putih di Perancis ini merupakan lanskap favorit para pelukis di abad 19. Memang indah banget, ya.

Etretat, Paris
Etretat, Perancis (image source)

Pintu lengkungan ini terbentuk saat laut menembus batu kapur Portland sekitar 10.000 tahun yang lalu. Tempat wisata ini juga dikenal sebagai Jurassic Coast World Heritage di seluruh dunia.

Durdle Door, Dorset
Durdle Door, Dorset (image source)

Lengkungan yang terletak di Wales, Britania Raya ini dulunya adalah tanjung yang terkikis dalam jutaan tahun. Berkunjung ke sini tidak mudah, jalan sering ditutup dan pendakian dilarang karena di waktu tertentu, lokasi ini menjadi sarang burung laut.

The Green Bridge of Wales, Wales
The Green Bridge of Wales, Wales (image source)

Pulau Engetsu dikenal sebagai Takashima, lokasi tercantik untuk menikmati matahari tenggelam di Jepang. Tempat ini paling ramai dikunjungi saat bulan purnama.

Pulau Engetsu, Jepang
Pulau Engetsu, Jepang (image source)

Perce Rock adalah sebuah ikon sejarah dan geologi yang berada di Quebec, Kanada. Sebuah pulau batu kapur dengan lengkungan di tengahnya. Para pakar memprediksi bahwa keindahan ini akan benar-benar hilang 16.000 tahun lagi.

Percé Rock, Quebec, Kanada
Percé Rock, Quebec, Kanada (image source)

Jembatan cantik ini berlokasi di Cape Greko, Pulau Cyprus. Sayangnya, sudah tidak boleh ada yang melewati batu-batu ini karena dinilai sangat berbahaya. Jadi, hanya boleh mengagumi dan selfie di depannya, ya.

Kamara Tou Koraka, Ayia Napa, Cyprus
Kamara Tou Koraka, Ayia Napa, Cyprus (image source)

Goa Katedral yang berada di Selandia Baru ini hanya bisa diakses dengan jalan kaki atau menaiki perahu. Salah satu pantai di ujung tanjung putih ini merupakan salah satu wisata paling terkenal di negara kepulauan ini.

Cathedral Cove, New Zealand
Cathedral Cove, New Zealand (image source)

Nah, sudah lihat kan lokasi wisata luar negeri super indah yang kapan saja bisa hilang. Sebelum benar-benar kembali rata dengan tanah atau habis dihantam badai, kunjungi yuk. Bagaimana, mana nih yang paling ingin kamu datangi?

Tags
Alam mancanegara
Share