Mengintip Restoran di Bali yang Mendapat Michelin Star

Dengan banyaknya turis yang datang dan pergi, membuat pulau Bali mampu menyerap banyak wawasan atau budaya yang dibawa oleh para turis. Restoran yang tersebar di pulau Bali, diperlukan sedikit trik untuk menemukan mana restoran yang tepat dengan rasa yang tidak mengecewakan. Kamu bisa membuka Michelin Guide untuk menemukan restoran dengan Michelin Star yang pastinya tidak bakal mengecewakan. Travelingyuk sudah menyiapkan beberapa list restoran yang telah mendapat Michelin Star.

Teatro Gastroteque

Teatro Gastroteque menu's
Teatro Gastroteque [mage source]
Untuk kamu generasi yang artsy, Teatro Gastroteque adalah restoran yang wajib disinggahi ketika liburan di Bali. Karena menu-menu di restoran ini sangat menggambarkan bagaimana seni dalam cara penyajian makanan. Di sini, kamu bisa menimakti pengalaman menyantap makanan Prancis dengan sentuhan Asia.

Alamat : Jalan Kayu Aya 1-2, Bali
Jam Buka : 18.00-23.00

Mozaic

Mozaic Chef Performance
Mozaic Chef Performance (image source)

Digawangi oleh Chef berdarah Prancis-Amerika kelahiran Washington D.C, Chris Salans, membuat restoran ini melejit dan masuk pada list restoran dengan level Michelin Star di Bali. Masakannya cukup menarik, dikombinasikan teknik memasak ala Prancis dipadukan dengan resep makanan bali dan juga bumbu-bumbu lokal. Beberapa anggapan mengatakan masakan di Mozaic  sebagai masakan Prancis yang memiliki rasa khas bali, memberikan pengalaman makan malam yang cukup eksklusif. Juga lokasinya yang terletak di Ubud membuat restoran ini memiliki pemandangan menakjubkan dari area outdoor.

Alamat: Jalan Raya Saginan, Bali
Jam Buka : 18.00 – 23.00

Restaurant Locavore

Palm Heart
Palm Heart [image source]
Banyak alasan kenapa restoran disekitar Ubud pantas mendapatkan level Michelin Star. Salah satunya adalah sajian mewah dan fantastis, yang sangat berbeda dengan tempat-tempat lain. Racikan komposisi yang bahkan kalian tidak duga, bisa menjadi sebuah menu yang luar biasa dan tentunya cara penyajiannya yang indah.

Alamat : Jalan Dewi Sita 10, Bali
Jam Buka : 12.00 – 02.30

METIS Restaurant, Lounge, and Gallery

entirely sensory dining experience
Sempurnanya sajian makan di Metis [image source]
METIS Restaurant, Lounge, and Gallery restoran memadukan masakan ala Prancis Mediterania dengan desain interior yang elegan. Untuk kamu yang memiliki agenda makan malam bersama relasi-relasi kalian, tempat ini tergolong memiliki space yang cukup besar. Tapi jangan khawatir, disini kalian juga bisa mengagendakan makan malam bersama pasanganmu.

Alamat : Jalan Petingenget 6, Bali

Jam Buka : 11.00 – 16.00

Merah Putih

Merah Putih Interior Design
Tampilan Restoran Merah Putih [image source]
Sesuai dengan namanya yang melafalkan warna dari bendera kebangsaan Indonesia, restoran menakjubkan ini berpedoman kepada resep terbaik Indonesia, baik resep tradisional maupun modern. Untuk kamu yang menyukai pork, menu favoritnya adalah Balinese Roasted Pork yang diolah dengan teliti dan disajikan seindah mungkin, yang bakal bikin kamu merasa jadi tamu kerajaan. Menu-menu yang impresif dan cara penyajiannya sangat cocok dengan desai interior yang menampilkan langit-langit yang transparan juga dinding kaca yang membiarkan cahaya natural Bali menerangi ruangan di restoran ini.

Alamat : Jalan Petingenget 100x, Bali
Jam Buka : 10.00 – 23.00 Next

Beberapa list di atas bisa dibuka kembali saat kalian merencanakan makan malam bersama teman atau pasanganmu ketika menghabiskan waktu di Bali. Yang manakah yang cocok dengan seleramu?