Menikmati Bali dari Kafe-kafe Hits di Seminyak

Ketika mengunjungi suatu cafe yang ngehits di seuatu tempat, sarana untuk ‘membuktikan’ eksistensi dan ke-hips-an seseorang adalah melalui sosial media, seperti Facebook, Path, Twitter dan tentu saja Instagram. Dan secara tidak langsung, pemilik cafe akan mendapatkan promosi gratis dari banyaknya foto-foto tempat usaha mereka yang diunggah ke internet.

Khususnya di Seminyak, Bali, ada segudang cafe-cafe yang sekarang sedang ngehip dan dijadikan tempat tongkrongan bagi para wisatawan muda lokal ataupun yang berasal dari mancanegara.

Tentunya Anda penasaran dan pingin tahu cafe-cafe apa saja yang sedang ngehits di Seminyak itu, bukan? Nah, berikut daftarnya.

1. Sea Circus

Alamat: Jalan Kayu Aya No. 22 A, Petitenget, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali

Sea Circus [via Instagram]
Sea Circus [via Instagram]

Mendengar namanya, tentu yang pertama akan terbersit di dalam kepala adalah pertunjukan sirkus seperti pada umumnya, akan tetapi nama ini tidak memiliki sangkut paut sama sekali dengan atraksi hiburan tersebut. Sea Circus merupakan nama sebuah cafe yang cukup ngehits di Seminyak. Cafe satu ini memiliki dekorasi yang cukup menarik karena eksterior, interior dan segala furniture termasuk aksesoris di dalamnya sangat kekinian dan begaya muda sekali. Tempat ini menyediakan berbagai makanan ringan dan juga minuman sebagai teman ngobrol, seperti kopi dan ada pula minuman jenis wine atau anggur di sana.

2. La Favela

Alamat: Jalan Laksamana Oberoi 177x, Seminyak, Denpasar, Bali

La Favela [via Instagram]
La Favela [via Instagram]

Terletak di antara toko-toko surfing dan restoran yang berjajar di sepanjang Seminyak, La Favela menjadi satu tempat nongkrong yang sering dikunjungi oleh wisatawan luar negeri. Dari luar, La Favela mirip seperti sebuah cafe berkonsep natural karena banyaknya tanaman dan pohon yang berjajar di sekitarnya, akan tetapi ketika masuk ke dalam, maka nuansa seperti New York underground cafe akan sangat terasa, di mana pencahayaan yang remang-remang, lampu-lampu gantung di sana-sini dan juga tempat untuk pengunjung yang mayoritas terbuat dari kayu.

3. Grocer and Grind

Alamat: Jalan Kayu Jati No.3x Petitenget, Seminyak, Bali

Grocer and Grind [via Instagram]
Grocer and Grind [via Instagram]

Bergaya kekinian dan sentuhan artistik khas anak muda zaman sekarang, Grocer and Grind yang didirikan sejak 9 tahun lalu dan sampai sekarang sudah ada beberapa cabangnya di seluruh bali ini merupakan salah satu tempat yang harus Anda kunjungi ketika berada di Seminyak. Hidangan yang sangat sangat digemari pengunjung adalah racikan kopi mereka yang benar-benar berbeda dan terasa gurih di lidah. Selain itu ada pula menu-menu untuk makan dan juga dessert yang menggoda siap disantap.

4. The Bistrot

Alamat: Jalan Kayu Aya 117, Seminyak, Bali

The Bistrot [via Instagram]
The Bistrot [via Instagram]

Desainnya yang benar-benar mengusung konsep vintage yang dipadukan dengan nuansa cafe-cafe ala Paris dan juga New York pada umumnya, The Bistrot yang didirikan oleh pasangan asal Maroko dan Belgia tersebut menjadi salah satu cafe paling digemari di daerah Seminyak. Pemilihan desain interior sampai aksesoris yang dijadikan penghias ruangan juga sangat tepat dan membuat cafe ini sangat Instagram-able.

5. Motel Mexicola

Alamat: Jalan Kayujati No. 9 X, Petitenget Beach, Seminyak, Bali

Motel Mexicola [via Instagram]
Motel Mexicola [via Instagram]

Menggunakan konsep desain eksterior dan interior seperti cafe-cafe yang sering dijumpai di Meksiko atau Brazil pada umumnya, Motel Mexicola ini menjadi tempat favorit para wisatawan luar negeri, khususnya yang berasal dari Amerika Latin dan sekitarnya. Banyaknya penggunaan mozaik dan warna-warna yang beragam membuat cafe ini sangat mencolok ketika siang hari dan saat mengunjungi tempat ini di malam hari, lampu-lampu gantung yang diletakkan di beberapa tempat membuat Anda serasa sedang tidak berada di dalam negeri.

6. Cafe Bali

Alamat: Jalan Oberoi, Seminyak, Bali

Cafe Bali [via Instagram]
Cafe Bali [via Instagram]

Jika dibandingkan dengan cafe atau resto pada umumnya, makanan dan minuman yang disediakan di Cafe Bali ini memang tidak jauh berbeda, akan tetapi yang membuat cafe ini menarik adalah atmosfer di dalamnya, berupa desain interior yang bergaya minimalis, vintage dan chick. Pemilihan warna dinding pale white dan peach yang dipadukan dengan desain interior juga aksesoris vintage membuat cafe ini sangat berbeda dengan cafe-cafe lain di sepanjang Jalan Oberoi.

7. The Junction

Alamat: Jalan Kayu Aya, Oberoi, Seminyak, Bali

The Junction [via Instagram]
The Junction [via Instagram]

Dari luar memang terlihat compang-camping dan seperti bangunan yang belum jadi, akan tetapi di situlah sisi seni yang diusung oleh pemilik cafe yang bernama The Juction ini. Berlokasi di ujung Oberoi, Seminyak, The Juction menawarkan makanan-makanan dari luar negeri sampai dengan minuman dengan kadar alkohol mulai dari yang rendah sampai yang medium.

8. La Plancha

Alamat: Jalan Pantai, Seminyak, Bali

La Plancha [via Instagram]
La Plancha [via Instagram]

Siapa tidak suka menikmati suasana pantai di bawah payung teduh sembari menyantap hidangan atau juga minuman? Pastinya semua menginginkannya, bukan? Nah, ketika berkunjung ke Seminyak, coba sensasi tersebut di cafe yang bernama La Plancha. Cafe satu ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan spot favorit para pengunjung bukan yang berada di rooftop, melainkan yang di pasir pantai karena dapat secara langsung mendapatkan chemistry menakjubkan jika bersantai di tempat tersebut.

9. Sisterfields

Alamat: Jalan Kayu Cendana No 7, Seminyak, Kerobokan, Bali

Sisterfields [via Instagram]
Sisterfields [via Instagram]

Dilihat dari usianya, cafe yang memiliki desain clean, minimalis dan modern ini memang tergolong muda jika dibandingkan dengan cafe-cafe di sekitaran Seminyak, akan tetapi popularitasnya ternyata juga mampu bersaing dengan tempat sejenis lainnya. Cafe yang dibagi menjadi 2, yaitu indoor dan outdoor ini memiliki menu berupa smoothies, salad, kopi sampai dengan sajian ‘pereda’ lapar, yaitu roti yang dimasak secara khusus.

10. Bossman

Alamat: Jalan Kayu Cendana No. 8B, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali

Bossman [via Instagram]
Bossman [via Instagram]

Menyantap hidangan junkfood ala negara Paman Sam, burger, ditemani dengan minuman-minuman khas Eropa atau juga minuman ringan lainnya menjadi satu pengalaman tersendiri yang patut Anda coba ketika mengunjungi cafe yang dinamakan Bossman ini. Burger-burger yang disajikan di tempat ini menggunakan resep asli dari Amerika Serikat dengan menambahkan irisan daging sapi tebal dan campuran sayur yang pastinya membuat siapa saja ketagihan ketika mencobanya.

Walaupun mungkin tidak semua cafe-cafe rekomendasi di atas dapat Anda coba, at least Anda dapat mengunjungi salah satu atau beberapa di antaranya.

Written by andi

andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *