Kuliner di Island of Paradise dengan Menu Internasional Berkelas Rekomendasi Bali Foodies

Bali memang pantas mendapat julukan sebagai Island Paradise, pulau surga dengan sejuta pesona. Setiap langkah kamu lancarkan, pasti mata tidak akan rela terpejam. Siapa yang mau melewatkan jengkal demi jengkal keindahan yang sudah terbukti paripurna itu. Bahkan gaung tentang pesona Tanah Dewata mampir ke telinga—telinga turis mancanegara. Tidak ada musim panas, musim liburan di Bali terjadi sepanjang waktu. Dan yang tidak kalah hebat adalah tradisi dan budaya Bali yang tetap terjaga hingga saat ini. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menemukan kesan modern dan pergaulan global di tempat ini.

Dalam beberapa urusan, daerah asal nasi jinggo bisa dianggap sebagai pusat perpaduan berbagai budaya yang nampak dalam bentuk kuliner hingga penginapan. Biar kamu bisa merasakan cita rasa internasional dengan rasa mantap, kali ini Travelingyuk telah mengumpulkan beberapa lokasi kulineran sesuai rekomendasi dari akun Instagram Bali Foodies. Ada apa saja? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. The River Cafe at Maya Ubud

Maya Ubud
Maya ubud [image source]

Maya Ubud adalah resort berkelas yang mewah dengan pemandangan indah. Penginapan ini dilengkapi dengan restoran yang terletak persis di dekat sungai. Kamu bisa menyantap makanan sambil mendengarkan gemericik arus sungai. Ada pepohonan yang mengelilingi kawasan tersebut jadi cukup tenang dan jauh dari kebisingan. Ada hidangan steak yang menunggu untuk kamu santap, ayo segera ke sini!

Alamat : Jl. Gunung Sari Kedewatan Ubud Gianyar
Telepon: (0361) 978844

2. The Alleyway Café

The Alleway [image source]
The Alleyway [image source]

Dari luar memang kelihatan tidak terlalu besar. Tapi jangan menyurutkan niat dulu! Tunggu sampai kamu masuk ke dalam dan melihat daftar menunya. Pasti saat itu juga kamu memantapkan posisi dudukmu. Interiornya cukup unik dan menonjolkan suasana yang hangat dan friendly. Biasanya setiap bulan di waktu tertentu The Alleyway mengadakan pameran seni dan fotografi, kamu bisa makan dan sekalian berburu inspirasi. Menu-menu yang dihidangkan kebanyakan ala western, namun dengan harga yang terjangkau, tidak begitu mahal.

Alamat : Jl. Merdeka No.10, Sumerta Kelod, Denpasar Tim., Kota Denpasar.
Telepon: 0899-2816-395

3. Lantern Bali

Lantern Bali [image source]
Lantern Bali [image source]

Masukan Restoran Lantern Bali ke dalam tujuan utama jika kamu mencari hidangan Asia yang rasa bumbunya itu mantap bahkan sampai ke dalam-dalamnya. Beberapa menu yang bisa kamu temui di sini adalah Nyonya Laksa, Penang Chiken Curry, hingga Hainan Chiken Rice. Harganya masih normal, satu porsi rata-rata sekitar Rp 50 ribu.

Alamat : Jl. Petitenget No. 17E, Kerobokan, Bali
Telepon: (0361) 733192

4. Veda Bali

Bali Veda [image source]
Bali Veda [image source]

Veda Bali adalah tempat nongkrong yang nyaman dan dominan dengan warna hijau dan pernak-pernik dari kayu. Menu yang bisa kamu beli pilihannya beragam, ada kopi, teh hingga makanan-makanan berat bergizi. Misalnya saja smoothie bowl yang di dalamnya terdapat buah-buahan segar. Ada juga cake yang manis dan gurih ketika di gigit, pilih saja yang sesuai dengan seleramu. Lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Batubolong lho, kamu bisa jalan-jalan juga ke tepi pantai setelah kenyang.

Alamat : Jl Batubolong no. 38A, Canggu – Bali
Telepon: 0812-3953-6282

5. Betty Lou – BBQ Bar

Betty Luo [image source]
Betty Luo [image source]

Betty Luo saat ini cukup populer sebagai restoran atau kafe dengan suasana ala Amerika. Interiornya juga mendukung untuk hal itu, ditambah lagi men-menu yang dihidangkan seperti Smoked BBQ Chiken, Smoked Brisket Burger, dan lain sebagainya. Karena ada menu yang tidak halal, sebaiknya kamu menanyakannya terlebih dahulu ya agar tahu tentang makanan yang akan kamu pesan. Harganya memang cukup tinggi, bahkan sampai Rp. 950 ribu.

Alamat : Jl. Petitenget No. 50, Kuta, Bali
Telepon : 0361 4741391

6. Anvaya Beach Resort

Anvaya Resort [image source]
Anvaya Resort [image source]

Anvaya berada di Kuta, salah satu pusat keramaian di Bali. Kamu tidak perlu susah-susah jika ingin ke mana-mana. Jika kamu kebetulan menginap di resort pinggir pantai ini atau sekadar datang, sempatkan untuk mencicipi hidangan di restorannya. Ada area outdoor yang menghadap ke pantai. Sambil menyapa semilir angin laut, nikmati menu yang lezat hasil olahan koki-koki yang ahli.

Alamat : Jl. Kartika, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung
Telepon: (0361) 759991

7. Luigi Italian

Luigi Italian [image source]
Luigi Italian [image source]

Luigi Italian menjanjikan sebuah hidangan yang enak dan berkelas namun bisa ditebus dengan harga yag murah. Sesuai dengan namanyam, menu di tempat ini sebagian besar diberi sentuhan Italia. Kamu pun akan akrab dengan aneka pizza dan pasta. Luigi Italian buka dari pukul sebelas siang hingga sebelas malam.

Alamat:  Jalan Tukad Batanghari No. 39, Renon, Denpasar.
Telepon: 0878-6059-8080

Itulah beberapa pilihan tempat kuliner ala internasional di Bali yang mewah, mana pilihan favoritmu?

Tags
Bali kuliner kuliner bali wisata bali
Share