Resort Memikat di Raja Ampat, Cocok Untuk Liburan Bareng Kesayangan

Menginap di Hamueco Resort

Ujung Indonesia, Papua dikenal sebagai lokasi yang sangat menawan dengan wisatanya, Raja Ampat. Di daerah ini, banyak resort yang langsung berhadapan dengan lautan yang biru. Bangun tidur bisa langsung nyebur ke laut. Papua juga memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa cantik. Untuk menikmati pemandangan indah ala Indonesia timur, bisa nih menginap di sini.

Berada di Raja Ampat, rasanya sayang banget untuk tidak berdekatan dengan air. Hamueco Resort dirancang dengan model terapung. Lokasinya berada di Papua sebelah barat dan sangat cocok untuk berjamur di pagi hari sebelum memulai petualangan.

Tempat berjemur di Hamueco Resort
Tempat berjemur di Hamueco Resort [image source]
Pondok-pondoknya dibuat dari bahan kayu yang menguatkan suasana alam. Untuk bermalam di Hamueco Resort ini, kamu harus menyiapkan biaya mulai 1,4 juta rupiah. Kamarnya sangat nyaman dengan pemandangan laut yang bisa dinikmati dari jendela.

Kamar di Hamueco Resort
Kamar di Hamueco Resort [image source]
Lokasi ini memang sangat cocok untuk honeymoon bagi pasangan yang cinta dengan alam. Selain menyelam, berjemur dengan bersantai di teras resort sambil berbincang dengan si dia. Suara debur air laut yang akan menjadi backsound-mu.

Sekitar Hamueco Resort
Sekitar Hamueco Resort [image source]
Liburan Lebaran yang panjang ini akan membuat kita punya banyak waktu mencoba satu persatu kegiatan yang bisa dilakukan. Selain berjemur, kamu juga bisa bermain kano di halaman resort. Main air tak harus selalu basah, kok!

Berperahu di sekitar Hamueco Resort
Berperahu di sekitar Hamueco Resort [image source]
Yang hits dari tempat menginap yang satu ini adalah ayunan di depannya. Spot cantik untuk selfie keren bersama pasangan. Siapkan bikini andalan dan juga pose yang keren, ya. Siap-siap bikin ngiler teman-temanmu.

Ayunan di Hamueco Resort
Ayunan di Hamueco Resort [image source]
Tak harus bareng pasangan, traveling sendirian pun tidak kalah seru. Yang pasti, kamu akan lebih bebas mau apa saja dan terhindar dari ‘drama’. Duduk manis sambil menikmati birunya laut Raja Ampat sudah sangat menenangkan.

Berjemur di Hamueco Resort
Berjemur di Hamueco Resort [image source]
Yang wajib dilakukan adalah menikmati sunset yang super indah. Berpergian dengan sahabat kesayangan bisa menjadi pilihan menarik. Mumpung lagi sama-sama libur dari kantor, saat yang tepat untuk kembali dekat.

Menikmati sunset di teras Hamueco Resort
Menikmati sunset di teras Hamueco Resort [image source]
Kalau menginap untuk waktu yang lama, bisa nih beach hopping ke Pantai Saleo. Jogging pagi atau berjalan kaki menyusuri pantai menunggu matahari terbit juga seru. Lakukan apapun untuk menyenangkan hati sebelum kembali ke tumpukan pekerjaan.

Saleo Beach
Saleo Beach [image source]
Jangan melewatkan mencicipi berbagai hidangan khas Papua sebagai jelajah kulinermu. Coba papeda yang terbuat dari sagu kenyal yang menjadi makanan khas daerah ini. Nama ini sudah tak asing karena sering diliput. Namun, pasti merupakan nilai lebih dengan mencicipinya di tempat asalnya.

Papeda, makanan khas Papua
Papeda, makanan khas Papua [image source]
Makanan unik lainnya adalah Sate Ulat Sagu. Butuh nyali kuat untuk berani mencoba cemilan yang gurih dan berpotrein tinggi ini. Ulat kuning yang gendut ini bisa dimakan langsung mentah-mentah, bisa juga dibakar seperti sate.

Sate Ulat Sagu
Sate Ulat Sagu [image source]
Hamueco Resort

Lokasi: Saleo Beach, Raja Ampat, Papua Barat, Raja Ampat, Indonesia

Nah, seru kan kalau menghabiskan waktu di Papua, diving dan berjemur di teras resort yang keren ini. Bagaimana, jadi kapan nih? Next