Diet Spesial Untuk Tubuh Menawan Saat Pakai Bikini

Musim liburan masih berlangsung, pantai-pantai cantik di Indonesia menggoda untuk dikunjungi, nih! Melihat banyak foto traveling selebgram hingga sahabat di sosial media yang sedang berjemur dengan bikini memang menyenangkan, ya? Nah, jangan cuma tiket dan budget liburan yang dipersiapkan dari jauh hari, tapi badan sehat dan seksi juga, dong! Baca tipsnya di bawah ini dengan seksama, ya.

Stok Makanan yang Harus Siap di Rumah

Bahan makanan yang perlu disiapkan
Bahan makanan yang perlu disiapkan [image source]
Diet terdengar sangat mengerikan dan yang terbayang harus tersiksa menahan lapar. Padahal tidak perlu begitu. Ini sangat mudah dan menyenangkan. Pertama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan, paling tidak untuk satu minggu ke depan. Borong berbagai buah segar sehingga tidak perlu pemanis buatan seperti gula. Diet ini memang tentang mengurangi asupan gula di dalam makanan yang dikonsumsi. Ganti karbohidrat dengan kentang, roti prata, oatmeal, dan sebagainya. Buah pendukung seperti lemon, wortel, mentimun, cherry, dan lain-lain. Selain itu, kunci yang harus ada di dapur untuk penambah rasa adalah minyak zaitun, garam, lada bubuk, dan cuka balsamik.

Sarapan Sehat

Roti gandum bakar dengan yoghurt dan strawberry
Roti gandum bakar dengan yoghurt dan strawberry [image source]
Jika selama ini kamu absen sarapan, tidak kali ini. Isi perut dengan makanan enak dan buah-buah segar. Ganti nasi putih dengan nasi merah atau coklat yang lebih berserat dan rendah gula. Jika biasa menyantap roti, ganti dengan yang berbahan gandum atau lebih bagus lagi menggunakan oatmeal. Tinggalkan kopi pagimu dan mulailah meminum jus buah atau air lemon. Tanpa gula, semua santapanmu sudah manis alami, tubuh juga akan tetap berenergi. Contoh menu untuk sarapan ideal adalah roti gandum yang dibakar dan diolesi yogurt lalu pasang buah strawberry sebagai toppingnya. Yummy!

Makan Siang Sehat

Sweet potato dan chicken
Sweet potato dan chicken [image source]
Karena sarapanmu sudah mengandung karbohidrat, maka untuk makan siang tekankan pada bahan yang mengandung protein. Saatnya menikmati daging ayam, sapi, atau ikan yang ditumis menggunakan olive oil atau minyak zaitun. Kamu boleh menambahkan sedikit lada atau garam agar lebih berasa. Perbanyak mengkonsumsi sayur saat makan siang. Contoh menu makan siang yang bisa ditiru, kentang dipotong dadu, ditumis dengan daging ayam, tambahkan sayuran sebagai penambah rasa.

Makan Malam Sehat

Pasta gandum dengan sayuran
Pasta gandum dengan sayuran [image source]
Makam malam terjadi sesaat sebelum tidur. Karenanya pilihlah yang bahannya berserat tinggi sehingga lambung tidak bekerja terlalu keras saat istirahat. Jangan lupa perbanyak sayur agar pencernaan tidak terganggu. Contoh menu makan malam yang bisa dibuat sendiri di rumah adalah pasta yang terbuat dari gandum yang dimasak dengan minyak zaitun dicampur dengan kol atau kubis juga potongan daging ayam.

Olahraga yang Lebih Intens

Plank olahraga
Plank olahraga [image source]
Diet tidak akan berhasil dengan sempurna jika tak dibarengi dengan olahraga yang benar. Tidak perlu yang terlalu susah, yang penting adalah disiplin. Jogging di pagi akan sangat membantu. Namun, jika tak sempat karena harus bekerja, olahraga di rumah seperti plank, sit up, juga push up. Contoh dan panduan sport ringan di rumah bisa banyak ditemukan di internet.

Nah, tips di atas bisa dicoba untuk mempersiapkan bentuk badan agar bisa memakai bikini kesayangan dan main floaties seru. Contek gaya fashion Jamie Chua juga boleh, lho. Jika merasa bingung, bisa meminta saran dari ahlinya atau teman yang sudah berpengalaman. Selamat mencoba, ya! Next